Penyebab Banjir Bandang Di Labuan Rasoki, Diseliki Polda Sumut

www.poskota.co.id

Banjir Bandang Di Labuan Rasoki

MEDAN (Pos Kota) – Polda Sumut akan menyelidiki banjir bandang yang memporak-porandakan ratusan rumah di Desa Labuhan Rasoki dan Manjunjang Jae, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolda Sumut Irjen Pol Badrodin Haiti, melalui Kabid Humas Kombes Pol Baharudin Djafar, Sabtu (6/1), mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan penyebab banjir bandang tersebut. “Kita masih menyelidiki banjir tersebut apakah karena adanya perambahan hutan atau faktor alam,”katanya.

Disebutkannya, hasil penyelidikan sementara di lokasi bencana banyak terdapat kayu gelondongan terutama di sepanjang aliran Sungai Kalimati, dan di perbukitan Tor Simincat.

Selain di Kota Padang Sidempuan, lanjutnya, pihaknya juga akan menyelidiki banjir di Kabupaten Madina beberapa waktu lalu. Namun, pihaknya belum dapat memastikan banjir tersebut akibat illegal logging.

Sementara itu dikabarkan, dua warga tewas dan seorang terluka tertimpa longsoran yang melanda Desa Simaronop, Kecamatan Angkola Selatan,Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Bencana ini terjadi bersamaan dengan hujan deras di perbukitan tersebut.

Menurut Camat Angkola Selatan, Hamdy Pulungan, kepada wartawan, saat ini pihaknya bersama dengan muspika Angkola Selatan sedang menuju ke lokasi. Bantuan alat berat juga sudah didatangkan untuk melakukan evakuasi. “Alat berat sudah di jalan menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” katanya. (samosir/ir

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tim AC Milan Glorie Tiba di Bali

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*