Penyebab Mata Sering Kedutan

Penyebab Mata Sering Kedutan
Penyebab Mata Sering Kedutan

Banyak orang menganggap kedutan di mata sebagai pertanda seolah ada seseorang yang ingin menemui kita atau merasakan sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Padahal, apa yang menyebabkan mata sering kedutan?

Kedutan yang membuat mata berkedip pada mata ini terjadi karena kejang pada kelopak mata bagian bawah atau atas. kedutan ini sering terjadi berulang kali, tak terkendali, dan sering muncul hanya di satu mata. Ada beberapa penyebab mata kedutan ini, yaitu kelelahan, stres, iritasi, hingga mengkonsumsi kafein terlalu banyak. Tidak hanya itu, kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah makan tanpa pandang bulu sehingga kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh atau kebiasaan juga bisa menjadi pemicu.

Meskipun dianggap hal yang wajar dan tidak membahayakan kesehatan, dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, mata yang berkedut disertai gejala yang lebih serius juga dapat mengindikasikan masalah kesehatan seperti Bell's Palsy, Cervical Dystonia, hingga Multiple Sclerosis.

Biasanya, kedutan akan hilang sendiri. Namun, jika ini terjadi untuk waktu yang lama dan sangat mengganggu, kita bisa mengatasinya dengan menutup mata dan beristirahat sejenak. Jika ini tidak berhasil, kita juga bisa menekan mata. Jika kerutan ini mengganggu penglihatan Anda dan sering terjadi, sebaiknya segera periksa kondisi ini ke dokter.

POST ARCHIVE: This content is 1 month old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Penyebab Mata Sering Kedutanfacebook Penyebab Mata Sering Kedutantwitter Penyebab Mata Sering Kedutanlinkedin Penyebab Mata Sering Kedutanemail Penyebab Mata Sering Kedutanprint Penyebab Mata Sering Kedutan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*