Penyerahan Dana Kampanye Ditenggat Sebelum 25 Mei – KPU Madina Tetapkan 8 Zona Kampanye

MADINA; Penyerahkan rekening dana kampanye tujuh pasang calon Bupati Mandailing Natal (Madina) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditenggat sebelum Selasa (25/5) mendatang. Sejauh ini, tahapan pemilukada yang sudah dilakukan KPU adalah penetapan 8 zona kampanye.

Demikian disampaikan Ketua KPU Madina, Jefri Antoni SH, melalui divisi kampanye, Evi Aida SH, saat ditemui METRO di kantor KPU, Jalan Bakti ABRI, Kelurahan Sipolupolu, Kecamatan Panyabungan, Senin (17/05).

Evi menambahkan, hingga saat ini belum ada 1 pasangan calon yang menyerahkan rekening dana kampaye. Dan penyerahan rekening dana kampaye itu diserahkan paling lambat 1 hari sebelum pelaksanaan kampanye dimulai alias sebelum tanggal 25 Mei.

Sedangkan untuk penetapan zona kampanye, sambung Evi, hal tersebut sudah berdasarkan kesepakatan dan keputusan antar KPU bersama seluruh tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Sebelumnya, sebut Evi, mereka menawarkan beberapa opsi atau pilihan terhadap seluruh tim pemenangan pasangan calon, pilihan itu yakni opsi pertama terdiri dari 4 zona, opsi kedua terdiri dari 5 zona, opsi ketiga terdiri 6 zona dan opsi terakhir terdiri dari 7 zona.

“Setelah dilakukan evaluasi dan berdasarkan hasil kesepakatan dengan tim pemenangan pasangan calon beberapa waktu yang lalu, zona kampanye untuk Pemilukada Madina yang ditetapkan sebanyak 8 zona.” sebut Evi.

Masih kata Evi, masa kampanye sesuai yang ditetapkan KPU dimulai tanggal 25 Mei hingga tanggal 5 Juni. Dari masa kampanye ini dibagi 2 yakni sejak tanggal 25 Mei hingga 3 Juni dilaksanakan di zona yang telah ditentukan, sedangkan untuk kampanye pada tanggal 4 dan 5 Mei tempatnya ditentukan oleh KPU.

Baca Juga :  Stoner Kalahkan Pedrosa, Rossi Ketiga

“Itu sudah disepakati seluruh tim pemenangan pasangan calon dan kami juga mengimbau kepada tim pemenangan untuk terus melakukan komunikasi dengan KPU untuk menjaga stabilitas pelaksanaan kampanye supaya jangan ada kesalahan,” lanjutnya.

Adapun 8 zona tersebut, yakni untuk zona I meliputi Kecamatan Siabu dan Bukit Malintang. Zona II meliputi Hutabargot, Panyabungan Utara, dan Naga juang, untuk zona III meliputi Panyabungan, Panyabungan Barat, dan Panyabungan Timur, untuk zona IV Panyabungan Selatan, Tambangan, Puncak Sorik Merapi, dan Lembah Sorik Merapi.

Sedangkan zona V meliputi Kota Nopan, Muara Sipongi, Pakantan, dan Ulu Pungkut, Zona VI Batang Natal, Ranto Baek, dan Lingga bayu, untuk Zona VII Kecamatan Natal, dan Muara batang gadis, untuk Zona VIII meliputi Sinunukan dan Batahan. (wan)

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Penyerahan_Dana_Kampanye_Ditenggat_Sebelum_25_Mei

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*