Penyisihan Europa League Grup K – Kebangkitan The Reds

Liverpool tampil baik pada laga perdana Europa League 2010/2011. Menjamu Steaua Bucharesti, Pepe Reina dkk mencanangkan kebangkitan dengan menang 4-1 di Stadion Anfield, Jumat (17/9/2010).

Kemenangan ini, maka Liverpool sudah dipastikan memimpin klasemen sementara Grup K dengan nilai tiga. Disusul Napoli, FC Utrecht dan Bucharesti yang menempati peringkat paling buncit.

Dalam pertandingan perdana Grup K, Roy Hodgson memutuskan tidak membawa dua pemain bintang Steven Gerrard dan Fernando Torres. Posisi kedua pemain digantikan Joe Cole dan David N’Gog.

Keputusan Hodgson kali ini tepat. Pasalnya, Cole membayar kepercayaan sang pelatih dengan membawa Liverpool memimpin atas Bucharesti saat pertandingan baru berlangsung selama 30 detik.

Berawal dari pemain belakang lawan Octavian Abrudan yang mengoper bola ke belakang, Cole dengan cerdik merebut bola tersebut dan menggetarkan gawang Ciprian Tatarusanu. 1-0 Liverpool memimpin.

Tapi keunggulan tim tuan rumah tidak berlangsung lama. Pasalnya, Bucharesti sempat menyamakan kedudukan melalui Christian Tanase. Lewat sebuah serangan balik cepat, kapten Bucharesti berhasil membobol gawang Reina. Skor menjadi 1-1.

N’Gog juga tidak mau kalah dengan Cole. Penyerang asal Prancis membuktikan mampu menggantikan posisi Torres dengan membawa The Reds unggul 2-1 lewat titik putih pada saat pertandingan memasuki menit 55.

Penalti diberikan wasit setelah Pantelis Kapetanos menjatuhkan Kyrgiakos di kotak terlarang saat hendak menanduk bola. NGog dengan tenang menyepak bola dan mengelabui kiper Tatarusanu.

Baca Juga :  Jelang MotoGP Jepang Ducati Siap Tampil di 'Kandang Lawan'

Lucas Leiva menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1 pada menit 81. Pemain yang masuk baru masuk menggantikan Ryan Babel itu dengan tenang menceploskan bola ke jala Tatarusanu.

Akhirnya, N’Gog mencetak gol kedua pada pertandingan ini sekaligus memastikan kemenangan The Reds menjadi 4-1. N’Gog mencetak gol setelah melakukan aksi individu. Skor bertahan hingga usai

Susunan Pemain:
Liverpool: Reina, Kelly, Kyrgiakos, Agger, Konchesky, Spearing, Meireles, Maxi (Pachecho 85), Cole (Ecclestone 87), Babel (Lucas 79), Ngog.

Steaua Bucuresti: Tatarusanu, Emeghara (Nicolita 20), Abrudan, Geraldo, Latovlevici, Radut (Surdu 74), Angelov (Bonfim 53), Bicfalvi, Tanase, Stancu, Kapetanos.
(hmr)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2010/09/17/50/372925/kebangkitan-the-reds

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*