Pep: Arsenal Lawan Terberat

Pelatih Barcelona Pep Guardiola mengaku tak suka bertemu Arsenal di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menurutnya, Arsenal lawan terberat buat Barcelona.

Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu pada babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu atau Kamis (17/2/2011).

“Saya tak pernah mengharapkan pertandingan besok (lawan Arsenal). Namun, pertandingan itu akan sangat menarik. Saya kira pertandingan juga tak akan ditentukan di leg pertama nanti. Jika kalah dengan selisih gol cukup besar, kami akan tampil habis-habisan di leg kedua,” papar Guardiola.

“Saya suka Arsenal, tetapi tak suka melawan mereka. Alasannya karena mereka jago menguasai bola. Mereka tak hanya berlari dengan bola. Saya kira pertandingan nanti akan lebih ketat dibandingkan dengan pertemuan musim lalu,” tuturnya.

Musim lalu, Arsenal menahan Barcelona 2-2 di Stadion Emirates. Namun, di leg kedua Barcelona sukses menang 4-1.

Guardiola juga mengaku suka dengan permainan Samir Nasri. Maka, dia berharap pemain asal Perancis itu bisa memperkuat Arsenal meski sempat dikabarkan cedera.

“Ya, saya berharap Nasri bermain. Saya lebih suka dia bermain dan ia akan bisa memengaruhi tim dan pertandingan,” ujarnya.

“Melawan Arsenal memang partai yang ketat. Mungkin ini pertandingan paling berat dan rumit yang pernah kami hadapi. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, harus kuat dan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya kira pertemuan ini lebih baik terjadi di perempat final atau semifinal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Tapsel Bekuk Kurir 47 Kg Ganja Asal NAD Yang Akan Dipasarkan ke Lampung

Meski berat, Guardiola optimistis bisa kembali mengalahkan Arsenal. Dia yakin timnya punya kapasitas untuk itu.

“Kami harus mencoba dan bermain dengan baik, mengendalikan bola dan mencetak gol. Itu sangat vital karena kami bermain di kandang. Saya sangat menghormati Arsenal. Mereka selalu mencoba menyerang. Dua pertandingan kami pada musim lalu sangat mengesankan,” kata Guardiola. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*