Pep: Barca Siap Gagal di Copa del Rey

Manajer Barcelona, Josep “Pep” Guardiola menilai tak masalah jika timnya tersingkir dari Copa del Rey. Menurutnya, jika itu terjadi, Barcelona akan mendapatkan keuntungan untuk bersaing di Liga BBVA dan Liga Champions.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, di San Mames, Rabu (5/1/2011). Mengingat pada leg pertama, di Camp Nou, 21 Desember lalu, Barca hanya bermain 0-0, sejumlah kalangan menilai mereka terancam kalah dan tersingkir.

“Pada pukul 10.00 (waktu setempat) kami akan melawan Bilbao dan pada pukul 12.00 kami akan tahu hasilnya,” ujar Pep.

“Jika Barca tersingkir, kami akan memiliki waktu istirahat lebih banyak. Itu bukan masalah, karena musim lalu, tanpa piala ini, kami mengakhiri musim dengan koleksi 99 poin (juara) di Liga BBVA dan mencapai semifinal Liga Champions,”

“Tak berarti kami meremehkan pertandingan lain. Kami tak pernah melakukan itu. Jika kami meremehkan lawan, kami tak akan menjadi seperti sekarang ini,” tukasnya.  (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*