Pep: Messi Bersemangat Amatir

Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, menilai Lionel Messi, punya semangat pemain amatir yang selalu ingin tampil dan berusaha menjadi lebih baik. Menurutnya, ini yang menjadikan Messi lebih dari pemain-pemain top lainnya.

0257149p Pep: Messi Bersemangat Amatir“Ia adalah pemain terbaik dunia, dengan beberapa keunggulan dibanding yang lain. Ia memiliki semangat amatir, yaitu selalu ingin bermain,” ungkap Pep.

“Kami membatasi diri kami sendiri untuk menempatkannya di posisi yang ia merasa nyaman di situ. Ia ambisius, sangat suka berlatih, dan merupakan teman yang baik,” lanjutnya.

Pernyataan Pep itu berkaitan dengan dua gol yang dilesakkan Messi pada laga fase grup Liga Champions, melawan Panathinaikos, Rabu (15/9/2010) dini hari WIB, yang berakhir 5-1 untuk Barcelona.

Dengan begitu, Messi tercatat telah mengoleksi 27 gol di Liga Champions dan menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di ajang itu, pada usia baru 23 tahun.

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/09/15/23124838/Pep.Messi.Bersemangat.Amatir-12

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*