Perampok Bersenpi Gasak Brankas Dispenda Paluta

PADANGLAWAS UTARA – Sejumlah perampok bersenjata api (senpi) nekat membongkar brankas milik Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), kemarin.

Akibatnya, uang sebesar Rp17 juta dan dokumen lainnya yang ada di dalam brankas raib. Sebelum melakukan aksinya, para perampok terlebih dahulu menyekap tiga orang penjaga kantor. Setelah disekap, mereka langsung dimasukkan ke dalam ruangan yang berbeda-beda. Seperti di kamar mandi dan ruangan lainnya yang ada di kantor. Kapolsek Gunungtua AKP Sijabat menjelaskan,kawanan perampok mengendarai sebuah mobil.Dia menduga,para perampok sudah melihat situasi dan kondisi sebelum melakukan aksinya.Sehingga mereka berani menyekap tiga orang penjaga kantor.

“Dari keterangan tiga orang saksi tersebut, sejumlah pelaku ada yang menggunakan senjata api,namun kami masih memastikan apakah senjata tersebut palsu atau asli,”ujarnya kepada SINDO ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, kemarin. Berdasarkan keterangan saksi, awalnya perampok tibatiba memasuki gedung kantor. Mereka langsung menyergap dan menutup mulut dan tangan ketiga penjaga kantor itu. Sementara brankas ditemukan di Jalan Negara, tepatnya di simpang menuju Bandara Aek Godang.

“Brankas sudah ditemukan,namun isi di dalam brankas tersebut sudah kosong,” ujarnya. Dia menduga, para pelaku sudah melarikan diri keluar daerah.“Sampai saat ini, kami masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku, seluruh anggota kepolisian sudah ditebar, dan dalam waktu dekat saya yakin para pelaku sudah bisa diamankan,” cetusnya. Sekretaris Daerah Paluta Husni Afgani Hutasuhut mengatakan, akibat kejadian itu sejumlah surat-surat berharga seperti bukti setoran keuangan hilang.

Baca Juga :  Insentif Guru Dipotong PPh 15 %

Selain surat berharga, sejumlah uang juga hilang dibawa para perampok. “Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ,”ujarnya.Dia juga berharap kepada kepolisian untuk mengungkap pelakunya. ?zia ul haq nasution (seputar-indonesia.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*