Perampok Bunuh Pengusaha Getah Asal Rohul

illustrasi

TAPSEL – Seorang pengusaha getah ditemukan tewas setelah mobil yang dikemudikannya dirampas oleh kawanan perampok di Desa Parsabolas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Rabu malam.

Korban yang diketahui bernama Iswandi, ditemukan tewas oleh petugas Kepolisian dengan kondisi kaki dan tangan terikat.

Pencarian korban sendiri bermula dari laporan tiga orang rekan korban yang kehilangan jejak Iswandi saat dalam perjalanan menuju Kota Padangsidimpuan untuk menjual getah. Mereka awalnya sama-sama berangkat dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Petugas Polres Tapsel yang mendapat laporang langsung melakukan pencarian dan akhirnya menemukan korban dalam kondisi tewas. Tak butuh waktu lama, petugas berhasil menangkap salah satu pelaku berinisial A, saat mengendarai mobil milik korban.

“Kita lakukan pengejaran setelah mendapat laporan dari rekan korban. Korban hilang di Desa Parsabolas, padahal awalnya mereka konvoi bersama dari Rokan Hulu menuju Kota Padangsidimpuan,” kata Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Lukmin Siregar, Kamis (24/5/2012).

Dari hasil penyelidikan sementara terhadap salah seorang pelaku yang berhasil dibekuk, kawanan tersebut merupakan perampok antarprovinsi yang sudah lama beraksi. Diduga, pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu sudah membuntuti korban sejak beradai Kabupaten Rokan Hulu.

“Kita masih melakukan pengejaran dua orang rekan tersangka yang turut serta dalam aksi perampokan tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :  Masalah Kemiskinan - Sekeluarga Tinggal di ‘Kandang Kambing’

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini ditahan di Tahanan Polres Tapsel.

(Zia Ulhaq/Koran SI/ris)
sumber : www.jakarta.okezone.com
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*