Perampokan CIMB Niaga – 4 Jenazah Tersangka Komplotan Bersenjata Dipulangkan ke Keluarga

Empat jenazah anggota komplotan bersenjata yang dinyatakan terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga Medan, akhirnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan, Sabtu (23/10/2010). Penyerahan jenazah menyusul usainya rangkaian identifikasi dan otopsi oleh tim forensik Polda Sumatera Utara (Sumut).

Penyerahan jenazah dilakukan secara tertutup oleh Polda Sumut di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Jl Bungalow. Pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap terlihat saat penyerahan tersebut.

Keempat jenazah masing-masing atas nama Taufik Hidayat warga Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Zulkarnain dan Rahman alias Pudjo, keduanya warga Belawan serta Suparno Harun alias Fauzi warga Simpang Kawat, Kabupaten Asahan. Sebelum diserahkan, jenazah terlebih dahulu dikafani dan dimasukkan ke dalam peti jenazah. Proses penyerahan jenazah sendiri diwarnai tangisan keluarga.

Anggota Tim Pembela Muslim (TPM), kuasa hukum para tersangka, Bambang Santoso mengatakan, pihaknya akan menempuh jalur hukum terkait tewasnya para korban.

“Saat ini TPM dan pihak keluarga fokus dalam proses pemakaman. Setelah itu TPM akan menempuh upaya hukum atas tewasnya para korban,” kata Santoso di RSUP Adam Malik.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan, penyerahan keempat jenazah dilakukan setelah rangkaian identifikasi dan otopsi selesai dilakukan. Termasuk tes DNA dan ciri-ciri fisik para tersangka.

“Dari delapan jenazah, ada empat yang sudah diserahkan kepada pihak keluarga, sedang empat lagi masih diidentifikasi dan otopsi,” jelas Baharudin.

Baca Juga :  Dugaan Pedagang Pasar Inpres Kota Pinang - Sengaja Dibakar, Bupati Diusir

Delapan tersangka ini merupakan anggota komplotan bersenjata yang tewas kontak senjata dengan polisi di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hampir tiga pekan lalu. Mereka dinyatakan terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Arif Rahman Hakim Medan, yang terjadi pada 18 Agustus 2010 lalu.
(rul/irw)

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/10/23/203422/1473196/10/4-jenazah-tersangka-komplotan-bersenjata-dipulangkan-ke-keluarga?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*