Perancis Juara Dunia Lagi!

Tujuh bulan setelah penampilan memalukan Les Bleus di Piala Dunia sepakbola, tim bola tangan Perancis mempersembahkan gelar juara dunia.

Para atlet bola tangan Perancis  memenangi kejuaraan dunia, Minggu (30/1) setelah di final mengalahkan Denmark 37-35 lewat perpanjangan waktu.

Media massa Perancis  memuji penampilan tim yang telah mempersembahkan empat gelar juara dalam turnamen besar sejak merebut medali emas di Olimpiade Beijing 2008 lalu. Mereka juga merebut juara Eropa dan juara bertahan di Piala Dunia.

Kemenangan Perancis ditentukan oleh 11 gol dari Nikola Karabatic yang kemduian menjadi pemain terbaik turnamen.  Namun adalah kapten Jerome Fernandez yang memastikan kemenangan lewat dua golnya pada perpanjangan waktu.

Dengan keberhasilan ini, Perancis otomatis lolos ke Olimpiade London 2012 mendatang, serta kejauraan dunia di Spanyol pada 2013.

Spanyol menempati posisi tiga dengan mengalahkan tuan rumah Swedia 24-23. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*