Perayaan Natal Parsadaan Toga Siregar Se Kota Padangsidimpuan Khidmat

lilin+natal Perayaan Natal Parsadaan Toga Siregar Se Kota Padangsidimpuan KhidmatPadangsidimpuan,  Perayaan Natal Parsadaan Toga Siregar (Patogar) Kota Padangsidimpuan, di Gereja HKBP Habinsaran, Jalan Danau Toba Kota P. Sidimpuan berlangsung khidmat, Senin (8/12).

Acara diawali penyalaan lilin dan diisi kebaktian, lagu pujian tentang kelahiran Yesus Kristus, puisi, tarian serta pemberian bingkisan Natal.

Dalam khotbahnya Pdt A Sihombing STh mengutif Matius 1 : 23 b berbunyi “Dan Mereka Akan Menamakan Dia, Immanuel”.

“Tuhan bersama kita, Tuhan bersama keluarga besar Patogar sehingga kita semakin dewasa dalam iman. Patogar harus mampu menerapkan pesan Natal tersebut dalam kehidupan berbangsa, bernegara di tengah masyarakat yang plural, “ujarnya.

Ketua punguan Patogar Tambatua Siregar dalam sambutannya mengatakan, punguan Patogar harus tetap eksis melaksanakan perayaan Natal dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal senada dikatakan, S Nainggolan ketua marga Nainggolan yang mengharapkan, pesan Natal dapat diwujud nyatakan di tengah masyarakat.

Turut menyampaikan sambutan mewakili penasehat M Siregar dan mewakili boru bere ibebere M Simorangkir.

Sebelumnya, Ketua Panitia Nimrot Siregar, SH melaporkan, perayaan Natal Patogar kali ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya.

Panitia sengaja mengemas acara dengan singkat, padat namun tidak sampai menghilangkan makna pesan Natal dimaksud. Sumber dana dari tok- tok ripe masing- masing keluarga dan donatur serta sponsor.

Dikatakan, punguan Patogar boru, bere, ibebere se- Kota P.Sidimpuan mencapai 456 KK dibagi dalam 22 komisaris Wek atau sektor.

Baca Juga :  Kapolres TAPSEL: Tak main-main terhadap kasus "illegal logging"

Thema Natal yaitu: Dan Mereka Akan Menamakan Dia, Immanuel (Matius 1 : 23 b ), sub tema: Dengan kelahiran Yesus, penyertaan Allah lebih nyata dalam keluarga besar Patogar boru, bere dan ibebere.

“Doa Syafaat disampaikan oleh Sintua S Br Sihombing,” katanya. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*