Perayaan Natal PWKI P Sidimpuan Khidmat

SELAMAT NATAL....!

Padangsidimpuan (SIB)
Perayaan Natal Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Padangsidimpuan di Gereja GKPA (Gereja Kristen Protestan Angkola) Jalan Teuku Umar Padangsidimpuan, Kamis (3/12) malam khidmat, walau Kota Padangsidimpuan malam itu diguyur hujan namun tidak menghalangi warga dan jemaat untuk hadir dalam Perayaan Natal tersebut.

Dalam Natal tersebut berkumandang beberapa koor seperti koor gabungan Mars PWKI yang dipimpin br Sipayung, koor Marturia GKPA Jalan Teuku Umar, koor HKBP Habincaran, Methodist Maranatha, BNKP, GKPA Aek Bayur, Moria GBKP, Advent (GMAHK), GBI, GBSDI, DPC PWKI Padangsidimpuan, PAC PWKI Mompang, GMKI, UGN, GKPI, liturgi ragam bahasa dan liturgi profesi.

Perayaan Natal yang bertemakan “Bergiatlah Dalam Pekerjaan Tuhan” (I Korintus 15:58b) dengan sub tema Melalui Program Natal ini PWKI semakin meningkatkan peran sertanya dalam melayani Tuhan untuk menghadapi tantangan zaman, baik terhadap organisasi, masyarakat, negara terutama kepada Tuhan Yesus Kristus, dipimpin Praeses HKBP Distrik I Tapsel-Sumbar Pdt Marolop Sinaga diawali penyalaan lilin oleh Walikota Padangsidimpuan Drs H Zulkarnain Nasution MM yang diwakili Asisten III Drs Khairul Alamsyah, Wakil Bupati Tapsel Ir H Aldinz Rapolo Siregar, Ketua panitia Ny L Simorangkir br Tambunan, Ketua DPC PWKI Padangsidimpuan Ny Mutiara Silalahi br Manurung AMKEb, pengkhotbah Pdt Marolop Sinaga, Ketua GOW (Gerakan Organisasi Wanita) Padangsidimpuan Ny H Sarmadhan Hasibuan, Ketua PIKI Padangsidimpuan Drs Nggelem Ginting SH MM.

Baca Juga :  Sidang Kasus Korupsi DAK Padangsidimpuan - 10 Kasek Ngaku Dimintai Rp29 Juta per Orang

Walikota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Drs H Khairul Alamsyah mengatakan dengan perayaan Natal ini hendaknya dapat meningkatkan rasa saling menghormati dan menghargai tanpa membeda-bedakan agama dan status.

Wakil Bupati Tapsel Ir H Aldinz Rapolo Siregar dalam sambutannya mengatakan dengan Natal ini akan menjadi pemersatu bagi segenap umat dalam upaya menciptakan kerukunan umat beragama termasuk antar berbagai pemeluk agama.

Sementara Ketua PIKI Padangsidimpuan Drs Nggelem Ginting SH MM mengatakan dengan Natal ini akan membawa kebahagiaan khususnya bagi warga PWKI sehingga akan memperoleh hidup rukun dan sejahtera.

Sementara Ketua DPC PWKI Kota Padangsidimpuan Ny Mutiara Silalahi br Manurung AMKEb dalam sambutannya mengajak wanita Kristen agar lebih meningkatkan peran wanita di segala bidang khususnya di bidang iman kekristenan sehingga dapat melaksanakan tugas dan panggilan gereja dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perayaan Natal PWKI tahun ini ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada janda-janda yang kurang mampu oleh Ketua PWKI dan Ketua PIKI Padangsidimpuan atas bantuan Drs Nggelem Ginting SH MM dan Frans Mico Copian Lubis ST (anggota DPRD Kota Padangsidimpuan). (T-8/m)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Muara Batangtoru Tertinggi Belum Rekam e-KTP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*