Perbaikan Jalan SM Raja – Bina Marga Tambal Sulam

1563060740e7f9bac1cf995f2ccae4f66d50dc5e Perbaikan Jalan SM Raja Bina Marga Tambal Sulam
TAMBAL SULAM-Petugas sedang melakukan tambal sulam di sejumlah titik jalan rusak sepanjang Jalan SM Raja, Psp. Foto dijepret, Jumat (17/2).

SIDIMPUAN– Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melalui Dinas Bina Marga, selama dua hari memperbaiki jalan yang berlubang di sepanjang Jalan SM Raja atau mulai dari Siborang hingga ke Sitamiang, Psp Selatan, Psp. Anehnya penambalan jalan yang berlubang-lubang ini terlihat kurang serius ditangni Pemprovsu, pasalnya perbaikan hanya dilakukan dengan tambal sulam.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan (Kabag Adpem), Husni Thamrin Nasution melalui telepon selulernya, Minggu (19/2) mengatakan, penambalan jalan berlubang di sepanjang Jalan Siborang-Sitamiang sudah oleh Dinas Bina Marga Pemprovsu, adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemko Psp pada saat paparan kerusakan jalan-jalan nasional dan provinsi di Kota Psp beberapa waktu lalu.

“Artinya, apa yang kita sampaikan langsung direspon Provsu dan akan menyusul yang akan dilapis ulang, yakni Jalan Imam Bonjol dan Jalan Sudirman,” ujar Husni Thamrin.

Ditegaskan Husni Thamrin, tentang jalan lainnya seperti di Tanggal, Kecamatan Psp Batunadua yang mengalami rusak parah dan selalu digenangi air saat musim hujan akan segera diperbaiki oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Medan tahun 2012 ini juga.

Sesuai dengan informasi yang di peroleh pihaknya, rencananya jalan nasional seperti pelebaran Jalan SM Raja dan simpang By Pass sampai batas kota di Simirik, pelebaran perkerasan dan peninggian jalan pada beberapa titik yang rawan banjir.

Baca Juga :  Wartawan ANTV dianiaya Di Padangsidimpuan

Kemudian, pelapisan ulang permukaan badan jalan seperti jalan SM Raja atau Jalan AH Nasution dan Jalan Sudirman, perbaikan perkerasan dan lapis ulang Jalan By Pass atau Jalan AH Nasution pada titik awal di Simpang Jalan SM Raja dan By Pass dan pembangunan dan rehabilitasi paret, drainase di Jalan Nasional itu akan dibangun pada tahun ini juga.
“Kita sangat bersyukur setelah ekspos yang kita lakukan pada tanggal 15 Juli tahun lalu soal jalan nasional, maka perbaikannya akan segera dilaksanakan oleh pemerintah pusat,” harapnya. (phn/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*