Perbaiki Jalinsum!

Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat Kota Padangsidimpuan mengeluhkan jalanan berlubang di kota salak. Pasalnya, jalan-jalan berlubang menjadi salah satu penyebab kendaraan rusak, seperti ban bocor. Di samping itu, penumpang merasa tidak nyaman di dalam kendaraan. Demikian disampaikan Ketua DPC Organda Psp Abdul Jalil Girsang, didampingi pembina Organda, Sopian Harahap, kepada METRO, Rabu (23/3).

Sesuai dengan pengakuan sopir angkutan, sambung Jalil, onderdil kendaraan mereka terutama ban mudah rusak. “Belum lagi guli-guli kendaraan atau penumpang yang merasa tidak nyaman dalam kendaraan karena selalu berguncang,” ungkapnya. Lebih jauh Jalil berharap, pemerintah lebih memperhatikan sopir angkutan dengan cara memperbaiki sejumlah jalan rusak, seperti di sepanjang Jalan Imam Bonjol hingga ke Padangmatinggi, depan simpang tiga Jalan Merdeka, Jalinsum Tanggal, Hutaimbaru atau jalan Psp-Sibolga dan sejumlah titik lainnya, namun terkhusus jalinsum Tanggal.
“Jalinsum Tanggal paling mengganggu. Kalau sudah melintas di sana penumpang selalu mengeluh merasa tidak nyaman,” keluhnya.

Sementara itu Walikota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution MM, kepada METRO, Rabu (23/3), di halaman kantor wali kota menjelaskan, selama ini kendala yang dialami oleh pemerintah dalam membangun jalan tersebut dikarenakan jalan itu merupakan jalan provinsi, sehingga tidak bisa dibangun menggunakan dana APBD. Sebab, jika dibangun menggunakan APBD akan menjadi temuan BPK.

Begitupun, dirinya sebagai wali kota sudah selalu menyurati provinsi berulangkali hingga ke DPR-RI, bahkan terakhir menyurati PU provinsi dan ditembuskan ke DPR-RI sebulan lalu. Namun, belum ada tanggapan soal bagaimana persoalan perbaikan jalan provinsi dan nasional yang ada di Kota Psp. “Tapi kabarnya tahun ini akan dibangun, tapi itu masih kabar begitu saja, belum ada kontak dan belum kita pastikan. Satu yang pasti, jalan provinsi dan nasional tidak wewenang kita untuk membangunnya.Tapi, kita akan terus mendesak dan menyurati provinsi dan pusat agar jalan yang bukan kewenangan kita bisa segera dibangun dan diperbaiki,” tegasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PMI Paluta Gelar Workshop HIV/AIDS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*