Peredaran Narkoba di Padangsidimpuan Libatkan Oknum Polisi

Jelang HUT Bhayangkara, oknum polisi malah ditangkap usai pesta sabu bersama dua rekannya, kamarin (30/6) sekira pukul 12.30 WIB. Selain mengamankan ketiga tersangka, dari rumah yang dijadikan lokasi pesta narkoba itu, polisi juga menemukan 5 bal ganja, satu tas berisi daun ganja, kemudian ada 1,4 gram sabu, sebuah kaca berisi sabu, timbangan elektrik, puluhan plastik sabu dan berbagai alat hisap sabu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP M Helmi Lubis yang melihat langsung para tersangka di ruangan Sat Narkoba Polres Psp, mengaku geram dan kecewa atas perbuatan yang melibatkan salah satu anggotanya tersebut.

“Orang kalau sudah memakai (narkoba, red) memang tidak ada yang mau mengaku saat ketangkap. Tes aja urine-nya biar jelas,” ujar Kapolres di hadapan petugas lain yang ramai berkumpul saat itu.

Begitu juga, Wakapolres Kompol Tongku Bosar Pane yang sempat menanyai para tersangka. Namun kepada Wakapolres, Adrianus terus mengelak dan membantah ikut terlibat.

“Enggak tahu saya pak, enggak ada saya ikut Pak,” kilahnya kepada Wakapolres yang menanyainya.

Namun begitu Kompol Tongku tak langsung menyerah. Ia pun menanyai dua pria yang ditangkap dari lokasi. Menurut pengakuan kedua pria itu, Aiptu Adrianus ikut pesta sabu bersama mereka. Atas pengakuan itu, Babinkamtibmas di di  Palopat Pijorkoling dan Manunggang Jae ini pun tak dapat mengelak. Selanjutnya ia mengakui semua perbuatannya.

Baca Juga :  Kejati Sumut Dituntut Usut Korupsi APBD Tapanuli Selatan

“Enggak usah bohong lagi, jelas kawanmu ini mengakuinya,” ucap Wakapolres lagi usai menanyai rekan Adrianus yang tertangkap, yakni Samsul Bahri Lubis (36) warga Sei Agul Medan.

Hal itu juga ditegaskan Kasat Narkoba AKP K Nababan. Menurutnya, sebelum melakukan pengerebekan dan penangkapan, pihaknya lebih dulu melakukan penyelidikan terkait lokasi yang sebelumnya diinformasikan warga sebagai tempat pesta narkoba

dari tempat terpisah  Polisi kembali membekuk dua tersangka yang diduga kuat masuk jaringan pengedar sabu Kota Psp. Adalah Ikhsanuddin Piliang (23) warga Gang Halim, Padangmatinggi, Psp Selatan dan Mastoni Sinaga (43) warga Jalan Bakti ABRI. Dari keduanya diperoleh barang bukti 6 paket sabu siap edar.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP M Helmi Lubis SIK melalui Kasat Narkoba AKP K Nababan, Rabu (1/7) memaparkan, keduanya tersangka ditangkap dari dua tempat berbeda.

“Yang melakukan penangkapan personil Polsek Batunadua yang kemudian dilimpahkan ke kita untuk ditindaklanjuti,” kata Nababan.

sementara itu ketua FORKOT kota padangsidimpuan SAMSUL HARAHAP angkat bicara ,kita sangat mengapresiasi kinerja polres kota padangsidimpuan dibawah pimpinan AKBP M Helmi Lubis,kita minta agar semua elemen masyrakat mendukung polisi dalam hal peredaran narkoba di kota padangsidimpuan,karena sudah zona membahayakan bagi generasi penerus kita,dan apabila ada oknum polisi dan penegak hukum yg lainnya agar di hukum seberat beratnya bila perlu pecat,dan kepada  pengadilan dan kejaksaan padangsidimpuan  agar  kasus narkoba ini setelah kasusunya dilimpahkan janganalh hukumannya  di setting sedemikian rupa  agar ada efek jera bagi para tersangka baik itu bandar dan pemakai,karena melihat fenomena yg terjadi di daerah ini,masa ada hukuman pelaku  narkoba itu,ada yg 8 bulan ,dasar apa jaksa dan pengadilan memvonis para tersangka seringan itu imbuhnya dgn nada heran…..

Baca Juga :  Kisruh PSSI - Inilah Kesimpulan Rapat Komisi X DPR dengan Menpora

POSPERA TAPSEL

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*