Perhitungan Sementara Pemilukada Ulang Madina – Hidayat-Dahlan Unggul

9717737c93ebf6b5d0d72c05b31f177808eae27 Perhitungan Sementara Pemilukada Ulang Madina Hidayat Dahlan Unggul
Foto: Pasangan Calon Bupati Madina HM Hidayat Batubara dan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution

Panyabungan. Pasangan Hidayat Batubara- Dahlan Nasution unggul sementara dalam Pemilukada ulang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (24/4). Data hasil perolehan suara sementara yang diperoleh dari DPD PKS Madina menyebutkan, pasangan nomor urut 6 yang diusung PKB, PPP dan PKS ini menang mutlak dengan 72,25% dari 51.634 suara (19%) dari total 265.837 pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT). Urutan kedua diraih pasangan nomor urut 5 (Arsyad-Azwar Indra) dengan 7,90% suara, disusul pasangan nomor urut 7 (Porkas-Firdaus) 7,46%, nomor urut 3 (Irwan-Samad) 5,38%, nomor 1 (Zulfarmin-Ongku) 2,86%, nomor 4 (Naharuddin-Nurahman) 2,59 dan pasangan nomor urut 2 (Aswin-Syarifuddin) dengan persentase 1,67% suara.

Data sementara dari Kantor Kesbang Linmas Madina juga menempatkan Hidayat-Dahlan unggul dengan 70,5% suara. Suara pasangan lainnya, yakni Zulfarmin- Ongku 2,4%, Aswin- Syarifudin 2,9%, Irwan Daulay-Samad Lubis 4,7%, H Naharuddin- Nuraman 2,2%, Arsyad Lubis-Azwan Indra 7,2%, Porkas-Firdaus 9,2%.

Pada Pemilukada 9 Juni 2010, perolehan suara Hidayat-Dahlan hanya 47%, sedangkan suara Porkas-Firdaus 20%.

Meski KPUD Madina belum mengumumkan hasil suara final, namun para pendukung Hidayat-Dahkan sudah merayakan kemenangan pasangan yang mereka dukung dengan melakukan pawai (arak-arakan) gordang sambilan mengelilingi Kota Panyabungan.

“Kami sangat bersyukur dan terharu atas kemenangan Hidayat – Dahlan,dan kami menilai bahwa terpilihnya Hidayat – Dahlan murni pilihan masyarakat,” kata Ahmad Nasution, salah seorang pendukung Hidayat-Dahkan yang ikut dalam arak-arakan itu.

Baca Juga :  Diduga Terima Suap Rp 1 M, Bupati Mandailing Natal Ditangkap KPK

Ketua tim pemenangan Hidayat – Dahlan, Khoiruddin Faslah Siregar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Madina yang telah mempergunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan Hidayat – Dahlan.

“Kemenangan Hidayat – Dahlan merupakan kemenangan seluruh masyarakat Mandailing Natal. Hidayat – Dahlan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga kekondusifan dan keamanan selama berlangsungnya pencoblosan,” kata Khoiruddin yang juga Ketua DPC PKB Madina ini.

Sekretaris DPC PPP Madina, Ridwan Daulay, mengatakan, Pemilukada ulang Madina berjalan luber dan jurdil. Menurutnya, masyarakat Madina sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya.
“Sudah terbukti siapa sebenarnya yang menjadi dambaan setiap insan untuk menjadi pemimpin di bumi gordang sembilan yang penuh dengan sejuta potensi alam, baik pertambangan, perkebunan dan pertanian,” katanya.

Dikatakannya, dari pantauan selama berlangsungnya seluruh tahapan pemilukada, tidak ada ditemukan pelanggaran, termasuk laporan ke Panwaslu. Menurutnya, semua pihak langsung memantau jalannya proses pemilukada, sehingga tidak ada yang berani melakukan kegiatan yang dapat mencederai pesta demokrasi rakyat ini.

“Pelaksanaan pemilukada ulang ini langsung dipantau Kapoldasu, KPUD Madina, pejabat propinsi, Bawaslu, serta LSM dan mahasiswa. Kita berharap agar semua pihak termasuk para pasangan calon dapat menerima hasil pemilukada ini. Siapa pun nantinya tampil sebagai pemenang, itulah pilihan rakyat,” imbuhnya. (zamharir rangkuti/henri)

Sumber: medanbisnisdaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bentrok Perbatasan Riau-Sumut - 5 Korban Tembak Dioperasi di Pasir, 5 Warga Rohul Masih Hilang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*