Peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-65

59766650a17dca77b19de6809d8fdeaf741c426 Peringatan HAB Kementerian Agama RI ke 65 Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Agama
Peran strategis Kementerian Agama ada empat hal yang harus ditingkatkan yaitu  peningkatan pemahaman pengamalan agama, pembinaan kerukunan antar ummat beragama, peningkatan pendidikan agama dan pendidikan keagamaan serta mengawal akhlak dan moral bangsa.
Demikian amanat tertulis Menteri Agama RI, Surya Dharma Ali  disampaikan Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) ke-65 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di halaman asrama Haji, Jalan Imam Bonjol, Sihitang, Kecamatan Psp Tenggara, Kota Psp, Senin (3/1).
“Persoalan utama yang dihadapi bangsa dewasa ini adalah masalah kebodohan, pengangguran, kemiskinan dan krisis akhlak yang belakangan ini memprihatinkan kita semua,” katanya. Untuk menanggulangi masalah tersebut, katanya,  Kementerian Agama telah turut berperan dan memberikan kontribusi melalui pemberdayaan lembaga-lembaga sosial keagamaan seperti pemberdayaan rumah ibadah sebagai pusat sosial kemasyarakatan,” ucap Bupati
Lebih lanjut Menag RI mengatakan, peran Kementerian Agama kedepan semakin penting dan strategis karena sesuai dengan rekomendasi nasional summit 2009, bahwa isu utama pembangunan agama setidaknya mencakup tiga hal yaitu, peningkatan wawasan keagamaan dinamis, penguatan peran agama serta peningkatan kerukunan umat beragama.  Sebagimana dalam Thema : “peringatan HAB ke 65 ‘Kerja keras mengwujudkan Kementerian Agama yang bersih dan berwibawa’ seluruh jajaran aparatur Kementerian Agama dari pusat hingga daerah untuk kerja keras, dan bersama-sama memperkuat kesadaran kolektif untuk mengedepankan nilai-nilai kejujuran, dan etika kerja yang sehat, benar serta menjauhi praktek KKN.
Bupati  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan komandan upacara Zulpan Harahap SPd. Acara dirangkai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya Korpri dan diisi dengan pertunjukan marching band Ponpes Baharuddin. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementreian Agama Tapsel, Drs Amran Hasibuan, unsur muspida, muspida plus, jajaran Kementrian Agama, para ulama dan lainnya serta ratusan pelajar madrasah dan pesantren se-Tapsel.(MetroSiantar)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kasus Rp13,8 M Rahudman Ditelusuri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*