Peringatan Tsunami untuk Aceh dan Sekitarnya Diperpanjang

Warga yang di dalam rumah berlarian ke luar rumah. Demikian juga warga yang berada di pusat perbelanjaan berhamburan ke luar gedung. AFP/Chaideer Mahyuddin. (Photo Dari: Photo.Detik.com)

Jakarta Gempa dengan kekuatan 8,5 SR yang mengguncang Aceh dan sekitarnya terus disusul gempa-gempa dengan kekuatan signifikan. Peringatan tsunami belum dicabut dan diperpanjang, sehingga berlaku selama dua jam.

“Kami perpanjang warning sampai dua jam. Kami masih menunggu informasi masyarakat terkait situasi di lapangan. Tadi kan waktu gempa di menit ke 38, jadi dua jam kemudian di angka 17.38 WIB,” ujar petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Said Kristiawan, saat dihubungi detikcom, Rabu (11/4/2012).

Jika BMKG akan memperpanjang lagi warning tsunami maka akan diinformasikan ke masyarakat. “Saat ini ditetapkan 2 jam setelah gempa (peringatannya). Biasanya 1,5 jam,” lanjut Said.

Dia menambahkan, gempa susulan dengan kekuatan cukup signifikan yakni di atas 5 SR hingga pukul 17.34 WIB masih terus berlangsung. Pemantauan terus dilakukan. (Sumber: Detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*