Peringati Hari AIDS Sedunia UGN Bagi-bagi Pita di Jalan

Memperingati hari AIDS sedunia ke-23, segenap mahasiswa Universitas Graha Nusantara (UGN) Kota Padangsidimpuan (Psp), membagi-bagikan pita merah kepada pengguna jalan yang melintas di Alaman Bolak dan Plaza ATC, Rabu (1/12).

Rektor UGN, Prof Dr Erwin Masrul Harahap, dalam arahannya yang dibacakan penanggungjawab kegiatan Pembantu Rektor (PR) III, Ahmad Rafii, menyebutkan, penyakit ditimbulkan oleh virus HIV dan bisa menyerang siapa saja.

“Orang yang mengidap penyakit ini, secara perlahan namun pasti, kekuatan system imun atau kekebalan tubuhnya akan terus menurun dan secara perlahan akan menuju kepada kematian,” ucapnya.

Ahmad menambahkan, AIDS bisa menular melalui kontak fisik, utamanya hubungan seks bebas, penggunaan tindik, pembuatan tato, menggunakan jarum suntik secara bergantian, memakai narkoba dan juga transfusi darah dari penderita AIDS.

“Prilaku ini seks bebas menimbulkan bahaya penyakit AIDS. Untuk itu kita perlu membentengi diri dengan keimanan. Bayangkan, seorang ibu yang positif menderita AIDS akan menularkannya kepada bayinya ketika dalam kandungan ataupun saat menyusui, jika sudah begitu berapa banyak mata rantai manusia yang akan tertular dan berpotensi memusnahkan generasi penerus bangsa,” pesannya.

Penanggungjawab kegiatan PR III, Ahmad Rafii, didampingi ketua panitia, Syah Bangun Harahap, dan sekretaris, Rudianto KDI, menambahkan, usai pemberian pita merah kepada pengguna jalan, acara dilanjutkan dengan performance dari mahasiswa UGN menampilkan tarian Gita Etnikku terhadap AIDS yang berisi pesan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai AIDS dan penularannya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kejari Tahan Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Landasan Bandara Aek Godang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*