Perlu Gerakan Rakyat Perubahan Palas

SIBUHUAN – Pemkab Padanglawas beberapa bulan belakangan ini diterpa berbagai persoalan akibat kebijakan dan kepemimpinan penguasa daerah yanag membuat pelaksanaan program pembangunan tersendat. Untuk itu perlu gerakan rakyat demi perubahan di Padanglawas.

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Padanglawas (Gema Padanglawas), Ansor Harahap, mengatakan rasa prihatin menyaksikan konstlasi yang tidak sehat di lingkungan pemerintahan dan masyarakat Padanglawas (Palas).

“Paradigma kekuasaan di bawah kepemimpinan Basyrah Lubis makin hari makin berada di tepi jurang, bahkan rawan dan berdampak bagi kehidupan masyarakat,” ujar Ansor, tadi malam.

Menurut pantauan Gema Padanglawas, pemerintah itu sendiri jelas-jelas melakukan perlawanan terhadap demokrasi. Hal ini ditandai dengan gaya kepemimpinan yang totaliter mulai dikemas dalam berbagai agenda dan prilaku dalam kekuasaan pemerintah. Juga ditandai dengan ‘tersanderanya’ aspirasi masyarakat di lingkungan pengaruh para pembisik Bupati.

Ironisnya, Bupati dan pemerintah merasa tidak ada berbuat salah dan merasa aspirasi yang digemakan mahasiswa dan rakyat tidak perlu ditanggapi lewat kebijakan yang akomodir.

Melihat kondisi saat ini, jalan alternatif tapi dinilai cukup strategis adalah agar rakyat bangkit melakukan perubahan salah satunya dengan cara melakukan gerakan perlawanan yang representatif. Bila hal ini tidak terjadi, maka Padanglawas akan terus mengalami status quo atau pembangunan yang stagnan serta rakyat akan terus diabaikan elit penguasa.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tim Pekalongan Juara Terbaik Di Kenanga Open Cup II Padangsidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*