Perlu Sosialisasi Sadar Wisata Kepada Guru guru Di Kabupaten Tapanuli tengah

163159634c3cfec96452fa46cb079234ffb6f8c2 Perlu Sosialisasi Sadar Wisata Kepada Guru guru Di Kabupaten Tapanuli tengah
Direktur Eksecutif Study Group Civil Education Society (CES) Manuntun Sinaga

Pandan, Dalam rangka mewujudkan Program Sejuta Pesona Kabupaten Tapanuli tengah perlu sosialisasi Sadar Wisata bagi para Guru di Kabupaten Tapanuli tengah, karena mereka sangat potensial meneruskannya kepada siswanya demi peningkatan Kepariwisataan Sejuta Pesona di Kabupaten Tapanuli tengah, karena itu Dinas  Pariwisata bekerjasama dengan dinas terkait harus menyelenggarakan sosialisasi tersebut untuk para guru. Hal ini dikatakan Direktur Eksecutif Study Group Civil Education Society (CES) Manuntun Sinaga di pandan, jumat (6/7) kepada sejumlah media.

“Bidang Pariwisata menjadi prioritas utama dalam Program kerja Bupati Tapanuli tengah Raja Bonaran Situmeang, SH, M.Hum, ini terbukti dari pengembangan Sejuta Pesona mendapat porsi yang memadai yang selalu terkait dengan kegiatan pariwisata ” Kata Manuntun Sinaga.

Menurutnya, Program pariwisata sejuta pesona merupakan usaha yang memiliki banyak pengaruh menular ke berbagai sektor lain seperti kemajuan industri rakyat untuk souvenir, dan akhirnya secara timbal balik mempengaruhi usaha transportasi dan perbaikan infrastruktur, namun untuk mensukseskan Program Tapanuli tengah sejuta pesona, dibutuhkan Pemberdayaan dan Peran serta Masyarakat dalam masalah sadar wisata/ sapta pesona, yaitu Aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan membawa kenangan.

Mantan Aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun ini menambahkan, melalui para guru menanamkan sadar wisata kepada pelajar dan masyarakat untuk menjaga dan memelihara tempat tempat wisata yang sudah ada perlu disosilisasikan terus, tentunya perlu  kerjasama yang matang bagi semua stakeholder, baik itu pemerintah, dunia usaha, pelaku usaha dan masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Otorita Akan Jadikan Danau Toba Lebih Baik dari Bali

“Sadar Wisata Guru hendaknya juga menjadi agen di lokasi dimana wisata itu ada karena  dengan ini perlunya pemberdayaan”(nb)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*