Permasalahan Pemindahan Ibukota Tapsel – LP2TS Ajukan Rapat Dengar Pendapat Dengan Komisi II DPR RI

Jakarta, Apakabarsidimpuan.com
Sebagai LSM yang diakui secara Resmi, Lembaga Pengkajian Pembangunan Tapanuli Selatan (LP2TS), Memohon untuk mengajukan Rapat Dengar Pendapat Dengan Komisi II DPR RI, sehubungan dengan masalah Terkatung-katungnya Proses pemindahan Ibukota Kabupaten Tapnuli Selatan dari Kota Padangsidimpuan ke Sipirok, sesuai ketentuan Pasal 21 ayat (1) dan (2) Undang undang Nomor 37 dan 38 Tahun 2007.

Ada 6 Poin Permasalahan yang akan dicoba di mediasi oleh LP2TS nantinya dengan Komisi II DPR RI, selengkapnya pada scan Surat berikut:

 

(Bangun Siregar, SH – email)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Kalau namanya Dengar Pendapat sama dengan bahasa gaul ngumpul2 yok untuk ngopy sambil ngobrol2 sesuatu….dan ngobrolnya itu bisa menghasilkan sesuatu bisa juga tidak…. dan apapun hasilnya tidak jadi masalah… namanya juga dengar pendapat kan..hahahaha…… Dan hasil ngobrol2 ini bisa dilaksanakan dan bisa saja tidak perlu dilaksanakan bahkan tergantung yang mau mengerjakan…. dan dari ngobrol2 ini biasanya sering muncul ide-ide brillian…kira-kira gitu kali ya hahahaaaa…. ya ahli bahasalah yang mengerti makna arti sebenarnya dari bahasa “rapat dengar pendapat”…

    Kalau rapat???? ya secara umum dengan gambaran seperti sesuatu yang resmi ngumpul dengan undangan tertentu dan membicarakan sesuatu yang penting baik yang lewat, sekarang dan yang akan datang……

    Jadi kalau Rapat Dengar Pendapat dilakukan hendaknya bagi semua pihak yang berkenan dengan topik pembicaraan itu datang dan bergabung termasuk pak Bupati dan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tapsel serta anggota2nya…. biar ikut sama2 memikirkannya kira2 solusi yang terbaik dalam pemindahan ibu kota ini Tapsel ini yang sudah berlarut2….

    Mudah-mudahan dengan Kepala yang dingin dan semua yang hadir mencari solusi yang terbaik dengan Hati yang terbaik dan tidak mementingkan kepentingan kelompok atau pribadi demi tercapainya tujuan bersama “MEMINDAHKAN PEMERINTAHAN IBUKOTA TAPSEL KE WILAYAH TAPSEL” horas…

  2. Saya kira ini upaya yang baik yang disediakan olh konstitusi. Saya pribadi mengharapkan bantuan semua pihak terutama semua anggota legislatif dari Dapil II Sumatera Utara, Anggota DPD-RI dari Dapil Sumatera Utara, dan pihak-pihak berpengaruh lainnya.

    Kepada LP2TS, semua stakeholder lainnya dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan diharapkan tetap bekerjasama dalam banyak hal lainnya demi memajukan Tapsel meskipun dalam hal tertentu berbeda pendapat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*