Pernah Jadi Pengurus 5 Tahun Syarat Mutlak Jadi Calon

Bukan gampang jadi Ketua Pengrov PSSI Sumatera Utara. Syaratnya, para calon harus memahami dunia persepakbolaan serta pernah menjadi anggota PSSI selama 5 tahun. Hal ini sesuai dengan aturan Statuta PSSI.

Hal ini dikatakan Ketua Pengcab PSSI Medan Darwin Syamsul kepada wartawan di Lapangan Patriot, Jalan Air Bersih, Medan, Ahad (08/05/2011).

Meski syarat pencalonan cukup berat, Darwin berharap pelaksanaan Musprov PSSI Sumut pada 17 Mei 2011 berjalan dengan lancar.

Pengcab PSSI dan PS Kabupaten/Kota se Sumatera Utara yang memiliki suara pada musprov mendatang, diharapkan tidak salah memilih calon ketua, karena kalau salah memilih akan berdampak dengan kualitas persepakbolaan di Sumut.

“Pilihlah calon yang sudah pernah berbuat dan mengharumkan nama PSSI. kita tidak mau PSSI dipimpin oleh orang yang kurang paham atau sekadar mencari nama akan tetapi tidak bisa berbuat untuk kemajuan persepakbolaan di Sumatera Utara,” harap Darwin.

Mengenai adanya beberapa nama yang maju dalam bursa calon Ketua Pengprov PSSI Sumut mendatang, bagi Darwin semua calon memiliki peluang yang sama. Apapun hasil musprov mendatang semuanya diserahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa.

“Siapapun yang menjadi Ketua PSSI Sumut nantinya, diharapkan betul-betul mampu membangkitkan sepakbola di Sumatera Utara,” tandasnya. (BS-021)

Sumber: beritasumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Puskesmas Sibio-bio Terima Mobil Ambulans

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*