Persija Akhirnya Pukul Bontang 4-1

TEMPO Interaktif, Surakarta – Persija Jakarta menang telak 4-1 dari Bontang FC dalam pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Manahan Solo, Rabu, 27 April 2011.

Tim Macan Kemayoran itu menang berkat gol Agu Casmir pada menit ke-22, Bambang Pamungkas menit ke-71, M. Ilham menit ke-74, dan gol Greg Nwokolo menit ke-79. Gol hiburan Bontang dicetak Kenji Adachihara melalui tendangan penalti pada menit ke-69.

Gol Agu Casmir bermula dari umpan tarik Greg Nwokolo dari sisi kanan pertahanan Bontang. Bola lantas ditendang Agu dan melambung melewati kiper Edi Kurnia dan masuk ke gawang di menit ke-22.

Bontang tidak banyak menciptakan kesempatan di babak pertama. Namun mampu membahayakan gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko. Seperti di menit ke-26, tendangan jarak dekat Kenji berhasil ditepis Hendro dan menghasilkan tendangan sudut.

Babak kedua tidak banyak serangan tercipta. Bola lebih banyak berada di tengah lapangan karena pertahanan kedua tim yang disiplin menghalau serangan.

Namun sebuah serangan Bontang pada menit ke-69 membuat Oliver Makor melakukan kesalahan dengan menyentuh bola di kotak penalti. Wasit menghadiahkan tendangan penalti, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Kenji. Bontang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tersentak oleh gol Bontang, pemain Persija meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya Bambang Pamungkas mencetak gol dari sundulan kepala pada menit ke-71, memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan. Selang tiga menit, Persija menambah keunggulan melalui M. Ilham. Tendangan keras pemain bernomor punggung 81 itu membuat kedudukan menjadi 3-1.

Baca Juga :  RSU Padangsidimpuan Jadi Primadona PAD

Greg Nwokolo menutup pesta gol Persija setelah mencetak gol pada menit ke-79. Tendangan mendatarnya memanfaatkan umpan Bambang Pamungkas mengarah ke tiang jauh. Hasil akhir, Persija menang 4-1.

Pelatih Bontang FC Fakhri Husaini menyebut pemainnya bermain bagus hingga menit ke-70. “Tapi setelah mencetak gol penyama kedudukan, justru kehilangan konsentrasi dan kebobolan tiga gol dalam waktu 10 menit,” katanya kepada wartawan usai pertandingan.

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan memuji permainan Bontang. Dia menilai pemain Bontang mampu menyulitkan pemainnnya. Pemain Bontang disebutnya bermain disiplin dan melakukan pressing ketat. Namun akibatnya fisik cepat terkuras dan pemainnya mampu mencetak tiga gol tambahan. “Kami menang karena pemain kami lebih matang,” jelasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*