Personel Koramil 05 Padang Bolak Gelar Baksos dan Gotong Royong

(Analisa/tohong p harahap) Gelar Bakti Sosial : Puluhan Personel anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Padang Bolak bersama instansi terkait membersihkan parit saat kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih di sepanjang jalan Merdeka Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (27/3).

Paluta, (Analisa). Puluhan personel Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Padang Bolak bersama instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan bakti sosial dan gotong royong membersihkan saluran pembuangan (parit) di sepanjang jalan Merdeka Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (27/3).

Bakti sosial yang mengangkat tema “Melalui aksi gerakan nasional Indonesia bersih, kita ciptakan lingkungan yang bersih, hijau, berseri dan lestari” mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya petugas Dinas Pemadam Kebakaran, Kebersihan dan Pertamanan, Sekretariat Dewan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, pihak Kecamatan Padang Bolak dibantu unsur organisasi kepemudaan yakni Pemuda Pancasila serta unsur pelajar dari beberapa sekolah di wilayah Paluta.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 05 Padang Bolak Kapten INF Himsar Harahap ditemui usai kegiatan mengungkapkan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan personel Koramil 05 Padang Bolak dengan melibatkan semua elemen, merupakan program nasional yang secara periodik dilakukan guna menumbuhkembangkan semangat kerja keras, gotong royong, cinta lingkungan dan cinta kebersihan. Namun lebih dari itu kegiatan bakti sosial ini juga merupakan arahan dan petunjuk dari Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol INF AT Chris Hardjoko.

Baca Juga :  Mengembalikan Kepercayaan Diri Madrid

Himsar mengajak masyarakat dan seluruh pedagang untuk menjaga kebersihan pasar. Dan mengingatkan agar pedagang membuang sampah pada tempat yang disediakan pengelola pasar agar tercipta lingkungan yang sehat, baik untuk pedagang maupun pembeli.

Danramil 05 Padang Bolak Kapten INF Himsar Harahap, terjun langsung dan berbaur dalam kegiatan gotong royong dan bakti tersebut.  Selain membersihkan parit disepanjang jalan Merdeka Gunung Tua, mereka juga membersihkan sampah yang berserakan dipinggir jalan yang sudah menggunung dan mengumpulkannya ke satu tempat dan diangkut truk sampah milik pemda Paluta.

Hampir seluruh personel TNI dan elemen melibatkan diri dalam kegiatan tersebut, sehingga gotong royong di wilayah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat. (ong)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Harusnya pasukan Satpol PP yang ada di daerah ini, malu terhadap TNI yang mengerjakan dengan senang hati mereka bahu membahu melakukannya. Satpol PP yang selama ini umumnya sangat dibenci masyarakat, mungkin dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, siapa tau menjadi satpol pp yang disenangani…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*