Personil Brimob Dites Urine Mendadak

Selasa, 08 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

TES URINE- Personil Brimob Detacemen C menjalani tes urine sebagai bentuk pengawasan internal terhadap penyalahgunaan narkoba di tubuh Brimob

Kaden Satuan Brimob Detacemen C, Kompol Arif Budiman SH MH didampingi Wakaden AKP Yengki Deswandi SH bersama Danki I dan II, AKP Safril Siregar dan AKP Sarmin bersama Ka Tim Resmob, Brika Edu, mengatakan, tes urine digelar mendadak usai apel pagi, Senin (7/12).

“Tes urine dilaksanakan mendadak. Jadi Brimob tidak hanya melakukan pengawasan kepada masyarakat atas penyalahgunaan narkoba. Tapi di internal Brimob juga perlu diawasi karena Brimob memerangi narkoba,” terang Kompol Arif Budiman.

Dijelaskan Kompol Arif lagi, pihaknya akan bertindak tegas terhadap oknum Brimob yang mengonsumsi narkoba. “Kita tindak tegas anggota yang menyalahgunaan narkoba sesuai aturan,” tegas Kompol Arif sembari menambahkan, tes urine selalu digelar rutin.

Sementara Danki I, AKP Safril Siregar saat mengawasi pelaksanaan pengambilan urin anggota Brimob di lapangan upacara Satuan Brimob Detacemen C menambahkan, tes urine digelar bertahap, di mana Senin (7/12) kemarin dilaksanakan bagi anggota yang sedang berada di komando. Sementara anggota yang sedang tugas luar akan digelar dalam hari-hari berikutnya.

“Sampel urine seluruhnya akan diserahkan ke Prodia untuk diperiksa di laboratorium,” terang AKP Safril.

Untuk diketahui jumlah keseluruhan personil Satuan Brimob Detacemen C mulai perwira hingga ke pangkat bintara sekitar 450 personil yang dibagi dalam 4 kompi.

Dua kompi bermarkas di Medan dan 2 kompi bermarkas di jalan lintas Padangsidimpuan-Sipirok Km 20 dengan wilayah tugas berada di rayon 3 meliputi 10 Kabupaten/Kota yakni Taput, Tapteng, Sibolga, Padangsidimpuan, Tapsel, Madina, Paluta, Palas, Nias dan Nias Selatan. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pelamar CPNS Diminta Bersabar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*