Pertandingan Jelajah Alam di Sipirok

Selasa, 24 November 2009 – www.metrotabagsel.com

OFF ROAD

Pertandingan yang digelar Internasional Off Roader atau IOF Sumatera Utara, bekerja sama dengan Jeep Jamboree Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan ini, merupakan kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tapanuli Selatan ke-59. Dan merebutkan hadiah utama satu unit mobil dan dua unit sepedamotor.

Dalam gelaran jelajah alam ini, untuk class A di atas 2.500 cc keluar sebagai juara pertama Fachry Ananda nomor kendaraan 44 dengan poin 740 dari tim Soc PUD Tapsel, juara kedua Sahwan Khan nomor kendaraan 20 dengan poin 724 dari tim Soc PU Tapsel dan juara ketiga Doni nomor kendaraan 32 dengan poin 709 dari tim Pasaman Barat.

Demikian dikatakan Ketua Umum Jeep Jamboree Psp-Tapsel, Ahmad Sendetua Hasibuan SSos MM, didampingi ketua panitia, dr Ismail Fahmi Ritonga MKes, kepada METRO, Senin (23/11). Keduanya mengatakan, pertandingan final yang digelar Minggu (22/11) lalu, diikuti oleh peserta jelajah alam dari wilayah Tabagsel, Jambi, Riau, Padang dan Pekanbaru. Dan jumlah keseluruhan penjelajah alam sebanyak 33 off roader.

Sementara itu untuk class B di bawah 2.500 cc keluar sebagai juara pertama, Ponco dengan nomor kendaraan 46 dengan poin 771 dari tim jeep jamboree B sekaligus juga keluar sebagai juara umum, untuk juara kedua diraih oleh Toni Harahap nomor kendaraan 18 dengan poin 756 dari tim Blue White dan untuk juara ketiga diraih oleh Agung nomor kendaraan 17 dengan poin 731 dari tim Blue White.

Baca Juga :  Bonsai Perkara Di Kejaksaan Dan Pengadilan Negeri Padangsidimpuan

Adapun rute jelajah alam, dimulai dari Kecamatan Angkola Timur hingga ke sirkuit buatan pertapakan Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, pelaksanaan kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan atas kerjasama Jeep Jamboree Psp-Tapsel dengan Komisariat Cabang (Komcab) IOF Tapsel-Psp dengan klasifikasi kendaraan yang dipakai menggunakan Jeef 4WD.

Dan hadiah yang diraih oleh para juara, yakni untuk juara umum berhadiah satu unit mobil jenis Jeep, untuk Juara I kelas di bawah 2.500 cc mendapatkan satu unit sepedamotor dan uang pembinaan, juara II mendapatkan winc dan uang pembinaan dan untuk juara III mendapatkan lift jack dan uang pembinaan.

Kemudian untuk kelas di atas 2.500 cc mendapatkan satu unit sepedamotor dan uang pembinaan, juara II mendapatkan winc dan uang pembinaan dan untuk juara III mendapatkan lift jack dan uang pembinaan.

“Semoga gelaran serupa dapat di aksanakan kembali pada tahun-tahun mendatang apalagi kita berencana akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional karena ini dapat mengangkat nama Tabagsel hingga keluar daerah dan dapat mempromosikan potensi yang ada di lima daerah di Tabagsel ini,” harap keduanya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*