Pertandingan Uji Coba – Indonesia Pecundangi China Taipei 2-0

Timnas Indonesia kembali memetik kemenangan dalam uji coba menjelang tampil di Piala AFF. Menjamu China Taipei, pasukan arahan Alfred Riedl itu menang dengan skor 2-0.

Bermain di Staidon Jakabaring, Palembang, Rabu (24/11/2010), dua gol timnas masing-masing diciptakan oleh Christian ‘El Loco’ Gonzalez dan Firman Utina–keduanya di babak pertama.

Indonesia unggul cepat lewat gol Gonzalez di menit ketujuh. Mendapat umpan dari Irfan Bachdim, penyerang kelahiran Uruguay itu mudah saja menjebol gawang lawan, 1-0 buat Indonesia.

Ini merupakan gol ketiga Gonzalez dalam dua pertandingan berbaju timnas ‘Merah Putih’. Di pertandingan melawan Timor Leste di tempat yang sama tiga hari lalu, striker 34 tahun itu mencetak dua gol.

Di menit 18, Indonesia mendapat hadiah penalti usai M Ridwan dijatuhkan di kotak terlarang. Firman Utina yang menjadi algojo sukses mengonversi sepakan 12 pas jadi gol.

Meski unggul 2-0 dalam waktu kurang dari 20 menit, setelah itu justru Indonesia tidak mampu menambah gol. Rapatnya pertahanan Taipei turut menyulitkan upaya Markus Horison dkk.

Ini adalah pertandingan uji coba terakhir Indonesia sebelum terjun di Piala AFF Suzuki mulai 1 Desember mendatang. Di laga pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia akan menjamu Malaysia. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Allardyce: Kejamnya Dikau, "Setan Merah"

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*