Pesan Paskah Bandung, Jangan Menyerah Lawan Korupsi

BANDUNG – Pastor Kepala Gereja Katedral Bandung, Romo Leo van Beurden menyatakan, saat ini korupsi menjadi masalah utama yang mengancam keutuhan Indonesia. Untuk itu, pesan Paskah kali ini diharapkan bisa menyuntikkan semangat terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Banyak persoalan negara ini, terutama tantangan korupsi. Kami yakin akan ada jalan keluar. Bahwa terang lebih kuat daripada gelap (korupsi),” kata Pastor Leo, kepada wartawan di sela peringatan Paskah di Gereja Katedral, Jalan Jawa, Jumat (5/4/2012).

Lanjutnya, korupsi merupakan tantangan bangsa Indonesia yang harus segera diatasi. “Pasti korupsi bisa diatasi, kalau bukan melalui revolusi atau apa pun, korupsi akan selesai. Masa mau hancur negara ini sama korupsi,” tukasnya.

Menurutnya, paskah merupakan momen yang penuh sukacita dan optimisme. Semangat Paskah adalah tidak mudah kalah dan pantang menyerah.

“Dengan semangat Paskah, diharapkan bangsa ini jadi makin optimistis dan makin maju,” harapnya.

Leo mengungkapkan, khususnya kepada umat Kristiani, harus yakin dan berkaca dari pengalaman Yesus Kristus. Waktu itu, awalnya Yesus ditolak manusia hingga disalibkan. Namun oleh Tuhan, justru dibangkitkan atau dihidupkan kembali dan memberikan cahaya terang kepada dunia.

“Artinya, yang benar pasti ditolong Tuhan. Kebenaran akhirnya pasti menang,” tegasnya.

(abe) – okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPR Minta Masyarakat Hormati Kedatangan Obama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*