Pesantren Darul Mursyid Juara I Olimpiade Matematika

TAPSEL – Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) meraih juara satu olimpiade matematika tingkat regional 2013. Kepala Divisi Pendidikan Formal Pesantren Darul Mursyid Ahmad Suhaili Pulungan Spd mengungkapkan, kejuaraan itu merupakan seleksi regional menuju tingkat nasional yang akan digelar di Intitut Sepuluh November (ITS) Surabaya pada 16 hingga 17 Februari mendatang.

Pulungan juga mengatakan, lomba tingkat regional ini berlangsung di SMA Unggulan CT Foundation, Komplek Rumah Anak Madani, di Jalan Veteran Pasar VII Marelan, Medan, pada 1 Februari sampai 3 Februari lalu.

“Olimpiade yang diikuti oleh sekolah-sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA se-Sumatera Utara ini adalah ajang bergengsi untuk meraih tiket ke even nasional di Surabaya,” katanya. Para pemenang olimpiade matematika itu masing-masing, juara I dari tim MTs PDM, Panawar Hasibuan (kelas VII), Fauzatu Arabica Yatasya Hasibuan (kelas IX). Sedangkan untuk tim MA PDM, Imam Muchlizar (kelas X), Riski Ali Syahbana Srg (kelas XI).

Menurut Panawar Hasibuan dan Fauzatu Arabica Yatasya yang tergabung dalam tim MTs PDM mengatakan, keberhasilan meraih juara satu ini adalah berkat kerja keras, dukungan dan doa dari guru, orangtua dan teman sekolah.

“Saya sangat gembira bisa tampil sebagai pemenang, sehingga mendapat tiket tanding ke tingkat nasional,” ucap Fauzatu Arabica Yatasya siswi PDM yang berasal dari Desa Pulau Kabel, Kecamatan Indra Laya Utara, Ogan Ilir Palembang ini.

Baca Juga :  DPRD Temukan Proyek Bermasalah di Kab. Padang Lawas Utara

Sementara Imam Muchlizar mengungkapkan, mereka siap memberikan yang terbaik di tingkat nasional nantinya. “Semoga Allah SWT memberi kami kemenangan pada OMITS Nasional di Surabaya nanti,”harapnya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM H Syahbuddin Ritonga, SE, MBA mengatakan, melalui sistem pembinaan yang teratur dan diterapkan kepada siswa selama ini, merupakan modal besar sekaligus  persiapan matang dari anak didiknya dalam mengikuti berbagai even olimpiade.

Disamping itu, PDM selalu mengirim utusan dalam kegiatan lomba atau even olimpiade lainnya guna meningkatkan motivasi belajar bagi anak didik dengan lebih kompetitif. “Alhamdulillah anak-anak kita mampu meraih juara satu.

Kita juga selalu mengirim peserta ke even-even olimpiade lain. Sebab sistem pembinaan kita sudah sangat teratur dan baik,” tambah pemilik PDM tersebut yang juga turut mendampingi tim PDM bersama ibundanya di lokasi tanding.

Dikatakannya, dengan kemampuan anak didik saat ini, dirinya yakin bahwa PDM mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya. “Dengan sistem pembinaan yang diterapkan selama ini, kita yakin PDM mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya.

Insya Allah untuk OMITS tingkat nasional di Surabaya  nanti, anak-anak kita akan mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Sumatera Utara. Kita akan menambah jam latihan anak-anak,” pungkas pengusaha muda sekaligus dosen pasca sarjana tersebut mengakhiri.
Berdasarkan data yang ada di panitia pelaksana, seleksi OMITS 2013 akan diikuti peserta dari 50 daerah tingkat dua se-Indonesia.

Baca Juga :  Masyarakat Tobing Jae Huristak Berharap Agar Segera Dilakukan Pemilihan Kepala Desa

Sedangkan untuk tingkat Sumatera Utara beberapa waktu lalu, olimpiade matematika berlangsungdi SMA Unggulan CT Foundation, Komplek Rumah Anak Madani, Medan Marelan, diikuti oleh sekolah-sekolah SMP/MTs, SMA/MA pavorit se-Sumatera Utara.

PDM juga mengirimkan kontingen sebanyak delapan orang, dengan rincian siswa MA berjumlahsatu tim yang terdiri dari dua orang, sementara MTs tiga tim. (ran)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*