Pesawat Cessna Jatuh BIFA: 3 Awak Pesawat Tidak Terluka dan Telah Kembali ke Kampus

Pesawat Cessna 172 PK-ROG milik Bali International Flight Academy (BIFA) jatuh  di sekitar Bandara Blimbing, Banyuwangi. Tiga awak pesawat selamat dan kini telah kembali ke kampus Sekolah Penerbang BIFA.

“Tiga awak pesawat dalam keadaan sehat dan tidak mengalami luka  dan setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Seririt, saat ini telah kembali ke kampus Sekolah Penerbang BIFA,” kata Direktur Operasi BIFA, Ichsan Adiwijaya dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (1/9/2010).

Tiga awak pesawat Cessna naas itu adalah Capt. Meriam Z. Hagen (instruktur) dan dua siswa penerbang Carl Ruwayari dan Adha Balaputra. Sebelumnya, tiga awak pesawat diberitakan mengalami luka ringan.

Menurut Ichsan, pesawat latih Cessna milik BIFA itu mengalami loss of power setelah lepas landas dari Banyuwangi. Akhirnya pilot melakukan pendaratan darurat di sekitar Bandara Blimbing.

Terkait kecelakaan ini, BIFA akan melakukan koordinasi untuk melakukan investigasi. “Sebagai bagian dari prosedur, maka saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi penyebab terjadinya kejadian ini,” ujar Ichsan.

Sumber : http://surabaya.detik.com/read/2010/09/01/200523/1433102/475/bifa-3-awak-pesawat-tidak-terluka-dan-telah-kembali-ke-kampus?y991101465

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*