Pesawat Cessna Jatuh Saat Atraksi di Bandung

Sebuah pesawat jenis Cessna terjatuh saat melakukan atraksi di Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Peristiwa terjadi saat diadakan lomba foto dan diikuti ratusan peserta.

Dokumentasi Seputar Indonesia

Berdasarkan penuturan salah satu peserta lomba foto, Tony Leung, peristiwa terjadi pada pukul 10.19 WIB. Kala itu, pesawat Cessna warna biru putih dengan nomor PK-NZP hendak melakukan cross (aksi menyilang) dengan pesawat lain.

“Tapi saat hendak berbalik, sayap sebelah kanan mengenai landasan dan langsung meledak. Kami di sini langsung panik,” ujar Tony, Jumat (24/9/2010).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pesawat tersebut dikendalikan oleh seorang pilot bernama Alexander Supelli. Belum diketahui nasib pilot tersebut. Namun, muncul kabar sang pilot sudah tidak bisa diselamatkan.

“Jenazah langsung dibawa ke RSAU Dr Salamun dan kondisinya belum diketahui,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan orang masih berkumpul di area hangar Bandara Husen untuk menyaksikan proses evakuasi. Dua unit mobil pemadam kebakaran pun masih berusaha melakukan pemadaman. Belum ada konfirmasi dari TNI AU.
(Yugi Prasetyo/Koran SI/teb)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2010/09/24/340/375482/pesawat-cessna-jatuh-saat-atraksi-di-bandung

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*