Pesawat Jatuh gara-gara Burung

Pesawat Ilyushin Il-76 milik maskapai penerbangan swasta Georgia Sunways Airlines yang jatuh di Pakistan, Minggu, sebelumnya lepas landas dalam kondisi bagus. Hal ini disampaikan perwakilan penerbangan tersebut di Tbilisi.

Ilyushin Il-76

Pesawat menjalani pemeriksaan berkala dua pekan lalu dan para teknisi mengonfirmasikan bahwa Ilyushin Il-76 tersebut dalam kondisi bagus. “Kami juga menyingkirkan faktor kecelakaan yang disebabkan oleh manusia karena para awaknya ahli di bidangnya dan telah beristirahat selama 18 jam sebelum terbang,” kata maskapai penerbangan itu.

“Dengan demikian, mungkin kecelakaan terjadi karena burung migran menabrak pesawat itu di dalam gelap. Tapi kita perlu menunggu kesimpulan dari suatu komisi khusus,” kata penerbangan tersebut.

Televisi setempat mengatakan, dengan merujuk pada Otorita Transportasi Georgia, dewan perwakilan negara itu akan ikut ambil bagian dalam penyelidikan (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*