Pesawat Logistik Obama Tiba di Bali

Sebuah pesawat US Air Force, C-17 Globe Master, mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (2/6/2010) pukul 17.00 Wita. Pesawat yang membawa keperluan logistik menjelang kedatangan Presiden AS Barack Obama itu parkir di Baseops Lanud Ngurah Rai.

Menurut pengamatan Kompas, awak pesawat menurunkan sejumlah barang-barang dengan menggunakan alat berat.

%name Pesawat Logistik Obama Tiba di Bali
Pesawat US Air Force, C-17 Globe Master mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (2/6/2010).

Komandan Lanud Ngurah Rai Letkol Pnb Aldrin P Mongan tidak bersedia memberikan komentar apa pun terkait kedatangan pesawat angkut berat itu. Aldrin hanya mengatakan akan memberi waktu khusus untuk menjelaskan perihal rencana kedatangan Presiden Obama. Namun, Aldrin tidak menyebut kapan waktunya untuk menjelaskan hal itu.

Namun, sumber di Lanud Ngurah Rai menyebutkan, C-17 Globe Master akan kembali menurunkan peralatan logistik pada pukul 01.00 Wita, Kamis (3/6/2010).

Kedatangan pesawat logistik jelang kedatangan Presiden Obama ini mendapat penjagaan sangat ketat. Lanud pun sempat ditutup, wartawan tidak boleh masuk ataupun mengambil gambar dari jarak dekat.

Pada 18 Maret 2010, pesawat sejenis juga melakukan hal yang sama di Ngurah Rai. Presiden Obama sedianya berkunjung ke Indonesia pada 23-25 Maret. Namun, karena kesibukan Presiden Obama di dalam negeri maka kunjungan itu tertunda dan direncanakan tanggal 14 Juni mendatang.

Sumber: Robertus Benny Dwi Koesnanto – http://nasional.kompas.com/read/2010/06/02/16314316/Pesawat.Logistik.Obama.Tiba.di.Bali-4

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Cirus Tahu 5 Jenderal Terima Miliaran Uang Gayus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*