Peserta CPNS Pemko Siantar Minta Nilai Hasil Ujian Juga Diumumkan

Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Pematangsiantar meminta kepada panitia untuk mengumumkan nilai-nilai peserta ujian. Tujuannya, menghilangkan persepsi negatif masyarakat dan peserta yang tidak lulus tentang dugaan kecurangan dan manipulasi hasil CPNS.

7291883109041107d2e18bdacd3b47c29ddf557 Peserta CPNS Pemko Siantar Minta Nilai Hasil Ujian Juga Diumumkan
BACA PENGUMUMAN CPNS-Seorang warga membaca pengumuman CPNS yang terbit di suratkabar, di Jalan Adam Malik, Rabu (22/12).

“Saya bisa menerima sebagai seorang peserta yang tidak lulus. Tapi harapan kita, supaya ada transparansi ranking atau nilai ujian para peserta,” jelas Sri Ramaheni, salah seorang pelamar CPNS Pemko Siantar formsi Guru Agama Islam SD, Rabu (22/12).

Disebutkannya, transparansi nilai atau ranking para peserta ujian diperlukan untuk menghilangkan pendapat negatif masyarakat dan peserta lain yang tidak lulus.

“Dari pengalaman selama ini, dalam setiap penerimaan CPNS, ada calon-calon titipan dari pihak tertentu, misalnya anak pejabat atau anak anggota DPRD atau anak orang kaya,” tukasnya.

Disebutkannya, untuk mengumumkan ranking atau nilai ujian peserta sebenarnya mudah. Ia yakin Pemko pematangsiantar bisa melakukannya.

“Meski kita kalah, kita juga ingin melihat hasil yang kita peroleh. Pengumuman di media massa dan BKD kan sama saja, cuma nama-nama, tidak ada nilainya,” jelasnya.

Pelamar CPNS lainnya, Normansyah, mengaku bisa menerima keputusan panitia penerimaan CPNS.
“Ya seperti itulah hasilnya. Belum rezeki saya tahun ini. Tahun depan akan saya coba lagi. Kalau bisa, ya diberikan juga hasilnya dari BKD, berapa nilai yang kita dapat sebenarnya,” jelas pelamar Pranata Humas ini.

Baca Juga :  Brimob Lumpuhkan Delapan Teroris Medan

Kabag Humas dan Protokoler Pemko Pematangsiantar Drs Daniel Siregar saat dihubungi melalui telepon selulernya terkait permintaan para pelamar CPNS untuk mengumumkan nilai ujian, mengatakan pengumuman CPNS ini terlebih dahulu sudah diranking di Universitas Indonesia (UI) sebelum diserahkan kepada Panitia CPNS Pemko Pematangsiantar.

“Berdasarkan surat keputusan wali kota tentang pengumuman CPNS ini, mulai keterangan di halaman 1 hingga halaman 3 sudah jelas disebutkan berita acara serah terima yang diserahkan UI ke Pemko (Siantar) itu sudah berdasarkan ranking,” jelasnya.

Ditanya keinginan peserta ujian untuk bisa melihat hasil atau nilai ujian mereka, Daniel belum memberikan jawaban pasti.
“Saya lihat di daerah lain pun seperti ini juga, tidak ada disebutkan nilainya,” katanya. (ral) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*