Peserta Gladian Pimpinan Regu Senang Ikuti Perkemahan Pramuka

Wabup Palas, drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht saat mengajak seluruh peserta rileks usai penutupan acara

Usai memberikan sambutan dan menutup acara gladian pimpinan regu dan gelang ajar bagi Pembina Pramuka Penggalang, Minggu (15/3/2015) di Lokasi Perkemahan Tor Sipira Manuk, Kec. Lubuk Barumun, Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht langsung berbaur dan mengajak semua peserta untuk lebih rileks usai menjalani perkemahan selama tiga hari.

Wabup membawa seluruh peserta yang berjumlah 342 orang dari kwartir se-Kab. Palas, yakni peserta penggalang putra 120 orang, penggalang putri 105 orang, penegak putra 31 orang, penegak putri 21 orang dan panitia 42 orang serta pembina 23 orang dengan berintegrasi untuk lebih rileks dengan metode Hypnotherapy.

Seorang peserta dari SMA Negeri 1 Barumun, yang berada di perkemahan pramuka tersebut menyatakan, dirinya senang mengikuti kegiatan itu. “Kami senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Dari jum`at kemarin, kami sudah di sini. Saya akan bersungguh-sungguh mengikuti setiap kegiatan yang diadakan,”sebutnya.

Sementara itu, pembina pramuka dari SMP Negeri 1 Barumun menyebutkan, para peserta dilatih untuk menciptakan hubungan kekeluargaan yang erat dengan sesama peserta. “Kita mengajari mereka hubungan kekeluargaan yang erat dengan sesama peserta dari berbeda sekolah,” sebutnya

Terpisah, Sekretaris Kwarcab. Pramuka Palas, Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM menyampaikan, kegiatan tersebut  dilakukan untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas kepramukaan, menyongsong Jambore Tahun 2015, tepatnya bulan April mendatang. “Selama mengikuti kegiatan tersebut, pembina akan dilatih bagaimana cara meningkatkan pembinaan Pramuka. Sementara bagi peserta, dilatih kegiatan kepramukaan dan Pramuka sebagai pimpinan regu,” tutur Zai.

Baca Juga :  Dendam Benzema Kepada Mantan Klub

/Edi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*