Peserta Jahit Mulut Petani Palas Bertambah

Foto: AKSI JAHIT MULUT Pengunjuk rasa melakukan aksi jahit mulut di depan Kantor DPRD SU Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu, 20 Juni 2012. Hingga kemarin, sudah 13 pengunjuk rasa yang melakukan aksi jahit mulut sebagai bentuk protes atas penyerobotan lahan dan pembabatan tanaman mereka oleh pihak perusahaan di Palas tersebut. (medanbisnis/cf02)

MedanBisnis – Medan. Peserta jahit mulut kelompok tani Padang Lawas (Palas) yang menggelar aksi di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, makin bertambah. Hingga Rabu (20/6), sudah 13 orang yang ikut jahit mulut sebagai bentuk protes atas penyerobotan lahan dan pembabatan tanaman mereka oleh pihak perusahaan.

“Hari ini (Rabu 20/6-red), tiga orang petani yang merupakan ibu-ibu ikut jahit mulut. Sampai saat ini masih terus terjadi pembersihan lahan-lahan milik petani di Palas,” kata Ronal, dari Pergerakan Perjuangan Indonesia (PPI) yang turut mendampingi petani, sejak dua pekan lalu.

Ronal mengatakan, aksi yang dilakukan tiga orang petani tersebut sebagai bentuk kekecewaan atas tidak diindahkannya rekomendasi DPRD Sumut yang telah disampaikan kepada Poldasu. Tiga petani dimaksud, masing-masing L br Nainggolan, R boru Nainggolan dan S boru Panjaitan.

“Dalam rekomendasi DPRD Sumut yang disampaikan kepada Poldasu dua hari lalu, disebutkan penghentian segala bentuk pekerjaan perusahaan di lahan-lahan yang ditempati petani sebelum ada penyelesaian. Namun sampai hari ini kegiatan perusahaan terus berlanjut meski belum ada pembahasan maupun penyelesaian,” ungkapnya.

Dia berharap DPRD Sumut sebagai fasilitator, bisa mengambil inisiatif dan mempercepat penyelesaian masalah yang dijanjikan seminggu, sejak 18 Juni 2012.

“Kami minta ada penyelesaian, tapi sampai sekarang kami juga belum ada menerima undangan untuk rapat di DPRD seperti yang dijanjikan kepada kami,” tambahnya.

Baca Juga :  Jalan Provinsi di Arse Rusak Parah

Wakil Ketua DPRD Sumut, Sigit Pramono Asri mengatakan, pihaknya segera mengagendakan pertemuan antara petani dengan pihak terkait. “Untuk pekan ini, Komisi A masih ada kegiatan kunjungan kerja. Jadwal pertemuan akan kami putuskan secepat mungkin,” sebutnya. (herman saleh)

Sumber: medanbisnis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*