Peserta Pawai Takbiran Wajib Lapor ke Polisi

Jakarta – Warga ibukota diimbau menggelar takbiran di masjid-masjid dan tidak turun ke jalan. Warga yang ingin pawai takbiran sebaiknya melapor kepada kepolisian terdekat.

“Kita mengimbau takbiran ini sebaiknya dilaksanakan di rumah atau masjid saja. Kalau harus melaksanan takbiran keliling maka wajib menyampaikan ke Kepolisian terdekat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharuddin Djafar kepada detikcom, Selasa (30/8/2011).

Baharuddin mengatakan, Kepolisian terdekat selanjutnya akan memfasilitasi atau memandu takbiran keliling dengan syarat-syarat harus mematuhi seluruh ketentuan perundang-undangan yang berlalu, terutama aturan berlalu lintas.

“Contohnya, kalau pakai kendaraan motor, harus mengenakan helm. Jangan duduk di atas mobil, tidak boleh berlebihan. Karena kalau 3 syarat dilanggar akan ditindak oleh petugas lalu lintas,” ujarnya.

Menurut dia, takbiran keliling lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. “Karena bisa mengancam keselamatan warga,” kata dia.

Jajaran Polda Metro Jaya juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada segenap warga Jakarta.

Ia mengatakan, sebanyak 18.444 personel dikerahkan mengamankan Lebaran di Jakarta. “Kalau totalnya 21 ribu ditambah personel TNI, Satpol PP, LSM, Kemenhub,” kata dia.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*