Pesta Danau Toba diusulkan diperpanjang

Harga karet yang mencapai level tertinggi dan wacana dari Gubernur Sumut Syamsul Arifin untuk memperpanjang waktu penyelenggaraan pesta Danau Toba menjadi bagian dari berita utama di media-media yang terbit di kawasan Sumatra Utara. Berikut ringkasannya:

foto : Danau Toba

LEVEL TERTINGGI: Harga karet di pasar internasional mencapai level tertinggi sepanjang sejarah, menembus angka US$4 per kilogram.
Direktur Eksekutif Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (Gapkindo) Pusat Suharto Honggokusumo mengatakan tingginya harga karet di pasar dunia bukan karena dipengaruhi harga minyak bumi, tetapi lebih karena faktor produksi yang turun drastis.
“Produksi karet turun karena musim penghujan yang dimulai Juli. Hal ini diluar perkiraan semua orang,” ujarnya, kemarin. (MedanBisnis

PESTA DANAU TOBA: Gubernur Sumut Syamsul Arifin mewacanakan agar Pesta Danau Toba (PDT) diperpanjang selama 3 bulan pada masa mendatang.
Selama ini PDT yang diselenggarakan di Parapat, Sumut itu hanya berlangsung selama 5 hari. Hal itu membuat turis mancanegara sulit merencanakan kunjungan pada PDT tersebut.
“Waktu PDT harus diperpanjang untuk memberikan kesempatan kepada wisatawan asing merencanakan kedatangan ke Danau Toba,” ujarnya kemarin. (Sinar Indonesia Baru)

PELURU DITEMUKAN: Ribuan peluru dan amunisi ditemukan di peleburan pabrik besi di Medan. Peluru berbagai jenis tersebut sedang diselidiki asal usulnya.
Injen Pol Oegroseno mengatakan jajaran kepolisian sedang menyelidiki asal usul peluru tersebut hingga bisa sampai di salah satu gudang peleburan pabrik besi.
“Sedang diteliti asal muasalnya, karena masih ada yang bersatu dan ada juga yang sudah berpisah selongsongnya,” katanya kemarin.(Waspada)

Baca Juga :  Kutalimbaru, Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

KELUHAN CALON HAJI: Jemaah calon haji (calhaj) di embarkasi Polonia Medan mendapat jatah nasi mentah. “Kami tidak selera makan nasi di Asrama Haji ini. Nasinya mentah, lauknya juga tidak enak,” ujar seorang Calhaj di Medan, kemarin.
Semestinya panitia pemberangkatan haji memerhatikan keluhan calhaj tersebut, sehingga perusahaan penyedia makanan bisa memberikan pelayanan yang memuaskan. (Sumut Pos)

KAWASAN MINAPOLITAN: Daerah Medan Utara akan dijadikan daerah minapolitan, sehingga kawasan itu benar-benar bisa mendukung perkembangan industri perikanan.
Wali Kota Medan Rahudman Harahap mendukung rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan menjadikan tiga kecamatan di Medan Utara menjadi kawasan minapolitan. (Analisa)

DPRD BERSUNGUT-SUNGUT: DRPD Sumut masih bersungut-sungut walaupun sudah diberikan  tunjangan atau insentif dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Sumut 2011 sebesar Rp8,57 miliar.(Tribun Medan) (yes)

Sumber : http://web.bisnis.com/umum/indonesiahariini/1id214535.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*