Pesta Gol, Chelsea Panaskan Persaingan

Juara bertahan Premier League, Chelsea, akhirnya berpesta gol. Didier Drogba dan kawan-kawan menerkam tuan rumah, Bolton Wanderers, 4-0, pada lanjutan pertandingan Premier League, Senin atau Selasa (25/1/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini menambah koleksi poin Chelsea menjadi 41 angka di peringkat keempat.

0455237p Pesta Gol, Chelsea Panaskan Persaingan
Para pemain Chelsea merayakan gol Ramires yang menjadi gol keempat ke gawang Bolton Wandereres. Pada partai Premier League, Senin atau Selasa (25/1/2011) itu, Chelsea menang 4-0.

Kini, persaingan akan semakin panas karena pasukan “The Blues” tinggal berselisih tujuh poin dengan pemuncak klasemen, Manchester United. Sebelumnya, Chelsea sempat tak diperhitungkan menyusul serangkaian hasil buruk sejak November lalu. Namun, dua kemenangan beruntun terakhir telah memasukkan lagi John Terry dan kawan-kawan dalam peta persaingan juara.

Meski tampil di kandang lawan, Chelsea langsung menggebrak pertahanan Bolton. Dari luar kotak penalti, Didier Drogba melepas tendangan akurat yang merobek jala Jussi Jaaskelainen di menit ke-11.

Bolton mencoba bangkit. Kevin Davies dan kawan-kawan sanggup mendominasi penguasaan bola. Meski demikian, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan Chelsea.

Penderitaan Bolton justru bertambah di menit ke-41. Florent Malouda sukses menuntaskan kemelut di depan gawang Bolton melalui tembakan mendatar akurat, 2-0 untuk “The Blues”. Kedudukan ini bertahan hingga masa istirahat.

Chelsea tampil lebih solid di babak kedua. Sektor kiri “The Blues” menjadi tumpuan utama semua serangan Michael Essien dan kawan-kawan. Hasilnya, dua gol tambahan pasukan Carlo Ancelotti itu lahir berkat serangan yang diawali dari sisi kiri. Dimulai dari gol Nicolas Anelka di menit ke-56 dan Ramires di menit ke-74.

Baca Juga :  Lanjutan Sidang Kasus Dugaan Korupsi TPAPD Tapsel 2005

Susunan pemain
Bolton:
Jussi Jaaskelainen; Zat Knight, Gary Cahill, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson; Stuart Holden, Fabrice Muamba (Mark Davies 63), Matthew Taylor, Martin Petrov (Rodrigo 63); Johan Elmander, Kevin Davies

Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa; John Mikel Obi (Joshua McEachran 72), Ramires (Salomon Kalou 77), Michael Essien; Florent Malouda, Didier Drogba, Nicolas Anelka. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*