Pesta Jubelium HKBP di Tabagsel, Wali Kota Diulosi

SIDIMPUAN- Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP dan 100 Tahun HKBP Distrik Tabagsel, Riau, Sumatera Barat, usai digelar. Ribuan jemaat dari 16 Resort kebaktian raya, tumpah-ruah selama dua hari di Komplek Gereja HKBP Habinsaran, Kampung Losung, Psp.
Acara ini dimeriahkan tortor diiringi gondang batak, uning-uningan, dan lainnya. Pada pesta Jubelium ini, Wali Kota Psp Zulkarnaen Nasution mendapatkan penghormatan dengan cara diulosi. Selain itu, juga hadir Kapolres Psp AKBP Andi S Taufik, Pdt BM Siagian MTh, Pdt MP Sinaga MTh, dan Ephorus GKPA Pdt Reinhard Siregar.

Walikota dalam pidatonya mengajak jemaat HKBP untuk bersama-sama membangun dan mendukung program pemerintah daerah dan pusat, demi kepentingan seluruh masyarakat. “Kami harapkan jemaat HKBP yang berada di Kota Psp agar sama-sama membangun dan mendukung program pemerintah demi percepatan pembangunan di segala sektor,” ajak wali kota.

Selain itu, tambahnya, keharmonisan umat beragama di Psp harus terus dijaga. Dan, sikap saling hormat-menghormati antara jemaat HKBP dengan pemeluk agama lainnya juga harus tetap dijunjung. “Bila saling menghormati dengan pemeluk agama yang lain, niscaya perseturuan antar agama tidak akan ada di Bumi Dalihan Natolu ini,” ucapnya.

Sementara itu pucuk pimpinan HKBP, Pdt BM Siagian MTh dari kantor pusat menyampaikan, hubungan HKBP dengan umat lainnya selama ini sudah harmonis. Ke depan, jemaat diimbai tetap mempertahankan keharmonisan itu dan terus ditingkatkan.
Ketua umum panitia acara, Jansen Sanipar Ssos, diwakili sekretaris, Sahat Tua Sinaga menyampaikan, pesta Jubileum HKBP Tabagsel yang ke-100 Tahun agar menjadi lebih baik dengan adanya sarana perkantoran distrik yang ada di Kota Psp.  (phn)

Baca Juga :  Pegawai Rutan Gunung Tua Aniaya Tahanan

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*