Petani Minta Irigasi Batang Ilung Diperbaiki

Sejumlah petani di Lingkungan 7, Kampung Banjir, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), meminta pihak terkait segera memperbaiki tanggul irigasi Batang Ilung yang jebol beberapa waktu lalu.

Salah seorang petani, Parlindungan Siregar, kepada METRO, Minggu (7/11), mengaku cemas dan was-was dengan tanggul irigasi tersebut. “Kita khawatir kerusakan tanggul tersebut semakin melebar dan meluas,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan, H Boru Harahap. Menurutnya, jika pihak terkait tidak mencarikan solusi atau melakukan upaya perbaikan terhadap tanggul irigasi tersebut dikhawatirkan persawahan di sepanjang Desa Gunung Tua Tonga dan sekitarnya terancam gagal tanam.

“Diharapkan pihak terkait membuka hati untuk segera melakukan perbaikan terhadap tanggul irigasi yang jebol tersebut. Jika tidak dilakukan upaya perbaikan, dikhawatirkan persawahan di sepanjang Desa Gunung Tua Tonga dan sekitarnya terancam gagal tanam,” pungkas keduanya.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Petani_Minta_Irigasi_Batang_Ilung_Diperbaiki_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*