Petinju Tapsel Menuju Sea Games

Rabu, 28 Oktober 2009 – www.metrosiantar.com

TAPSEL-METRO; Salahseorang Petinju asal Tapanuli Selatan, Romiansyah (18) akan mengikuti Kejuaraan Nasional tinju senior untuk kelas 48 kg yang dijadwalkan berlangsung 13-23 November mendatang di Batam. Jika menjadi juara, Romiansyah akan menjadi salahsatu petinju yang masuk kontingen Indonesia di Sea Games Laos.

“Romiansyah diharapkan bisa tampil baik sehingga mampu meraih prestasi gemilang dengan mempersembahkan gelar juara di ajang Kejurnas tersebut. Ajang itu merupakan seleksi untuk bisa masuk skuad Merah Putih di Sea Games mendatang,” ujar Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Tapsel, Riswan Daulay didampingi jajaran pengurus yang baru terpilih dan pelatih kepala, Baskah Lubis, Selasa (27/10).

Selain itu dikatakannya, sesuai rencana tim akan berangkat ke Batam pada 12 November mendatang terdiri atas dua pelatih, satu asisten pelatih dan satu tim manajer.

“Kita sangat berterima kasih atas dukungan moril dan materil dari segenap masyarakat yang senantiasa memberikan dukungan khususnya kepada Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan yang juga selaku Ketua KONI Tapsel,” katanya lagi.

Romiansyah sendiri adalah siswa kelas 2 SMA Negeri 5 Padangsidimpuan dan merupakan peraih medali emas di berbagai ajang kejuaraan daerah.

“Petinju Tapsel harus kembali berjaya di semua ajang kejuaraan yang ada. Untuk memenuhi target tersebut satu-satunya jalan adalah terus mencari atlet berbakat untuk dilatih yakni dengan mencari bibit-bibit berbakat di kecamatan-kecamatan di Tapsel,” sebut mereka.

Baca Juga :  Sidang korupsi PS Sidimpuan digelar

Di samping itu dalam waktu dekat Pengcab Pertina Tapsel mempunyai 2 agenda penting yang akan diikuti yakni akan mengirimkan kontingennya guna mengikuti Kejuaraan tinju senior yang akan memperebutkan Piala Kapolres Serdang Bedagai pada bulan November dengan mengirimkan 7 petinju yang akan turun di 7 kelas.

“Kita mengharapkan Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan untuk datang menyaksikan Kejuaraan Tinju Senior Piala Kapolres Sergei untuk memberikan suntikan moril dan dukungan kepada atlet-atlet tinju Tapsel,” harap mereka.

Selai itu dalam rangka menyemarakkan HUT Pemkab Tapsel ke-59, pihaknya akan mengelar kejuaraan tinju amatir yang memperebutkan Piala Bupati Tapsel dan Muspida Plus Tapsel yang menurut rencananya digelar di minggu ketiga November mendatang di lapangan Bola PTPN III, Kecamatan Batang Toru. Para peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini datang dari seluruh Pengcab Pertina Se-Sumut. (mag-01/phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*