Petugas Kebersihan Berharap Kepedulian Masyarakat

Panyabungan. Petugas Grobak keliling kelurahan Panyabungan II, sangat berharap kepedulian masyarakat dengan pekerjaan mereka. Pasalnya, mereka setiap harinya selalu mengelilingi pemukiman warga kelurahan itu dengan menyorong gerobak sampah untuk mengangkut sampah.
Seorang petugas gerobak kebersihan keliling yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan kepada wartawan, Minggu (28/6), setiap harinya mereka berkeliling di Kelurahan Panyabungan II untuk melihat sampah dan mengangkutnya ke gerobak dan diantar ke tempat sampah yang sudah disediakan Pemkab Madina.

Ibu ini berharap agar warga Kelurahan Panyabungan II memperdulikan mereka. Sejauh ini, kata dia, pertugas kebersihan melalui Kantor Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) memberikan gaji Rp750.000/bulan. “Padahal, gaji yang kami peroleh belum mencukupi,” katanya.

Dikatakannya, para petugas sudah bersyukur mendapatkan gaji setiap bulan dari Pemkab Madina. Namun, jika memperhatikan honor yang diperoleh setiap bulannya, ternyata hitungan hanya Rp25.000 per hari.


( zamharir rangkuti)- MedanBisnis –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*