PGRI Padang Lawas Peringati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-68 Tahun 2013

unnamed1 PGRI Padang Lawas Peringati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke 68 Tahun 2013Sibuhuan – Dalam sambutan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh pada peringatan Hari Guru Nasional “Kalau kita cermati struktur penduduk kita pada tahun 2010, terdapat 46 juta anak usia 0 sampai 9 tahun dan 44 juta anak usia 10 sampai 19 tahun. Jadi, sekarang ini kalau kita ingin mempersiapkan generasi 2045, tidak ada pilihan lain kecuali harus memperkuat layanan, baik akses maupun kualitas pendidikan kita, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Pada tahun 2045, mereka akan berusia 35 sampai 44 tahun dan 45 sampai 55 tahun. Merekalah yang akan memimpin dan mengelola bangsa dan negara yang kita cintai ini. Mereka harus kita bekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan zamannya. Mereka harus memiliki kemampuan berpikir orde tinggi, kreatif, inovatif, berkepribadian mulia, dan cinta pada tanah air, serta bangga menjadi orang Indonesia, sebagaimana yang digagas dalam Kurikulum 2013” dalam pidatonya

Hari Guru Nasional tahun 2013 mengambil tema “Mewujudkan Guru Kreatif dan Inspiratif Dalam Penegakan Kode Etik Untuk Penguatan Impelemtasi Kurikulum 2013? Hal ini dimaksudkan untuk menjawab berbagai persoalan dan tantangan Pendidikan di Indonesia

disaat gunjang-ganjingnya permasalahan bangsa, guru menjadi tambatan hati untuk menjadi publik figure dalam membentuk kepribadian dan karakter bangsa. Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan.

Baca Juga :  Perampok Bunuh Pengusaha Getah Asal Rohul

Oleh karena itu guru harus meningkatkan customer service bagi anak didiknya. Karena jasa-jasa guru akan terpatri dan guru akan selalu hidup dalam setiap kenangan dan langkah kehidupan anak didiknya.

Pada peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun PGRI Kabupaten Padang Lawas, Selasa (26/11) di Aula SMK Negeri 1 barumun, PGRI padang Lawas melalui Nur Azizah Nasution, S. Pd, MM mengungkapkan “Kita semua menyadari dan memahami tentang arti penting dan mulianya pendidikan, tetapi di balik itu kita juga menyadari bahwa tantangan dan persoalan yang kita hadapi semakin berat, rumit, dan kompleks. Semoga guru – guru dipadang lawas semakin Kreatif dan Profesional dibidang masing – masing dan tetap memberikan yang terbaik terhadap anak – anak bangsa ini” tuturnya

dalam peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-68, di selenggarakan beberapa kegiatan termasuk diantaranya lomba Pengucapan Kode Etik Guru Indonesia, Uji Kompetensi Guru dan lomba Ikrar Panca Prasetya Korpri

pada lomba Pengucapan Kode Etik Guru Indonesia, semua peserta dinilai sangat baik. Namun ada yang terbaik diantara mereka yang unggul menjadi juara. Juara I, Saripah Aini dari SMK Negeri 1 Huta Raja Tinggi, Juara II, Sri Dewi Madaniah dari SMK Negeri 1 Lubuk Barumun dan Juara III, Sri Bumi dari SMP 2 Barumun.

Baca Juga :  Liverpool Menang berkat Gol Bunuh Diri

Begitu juga dengan Lomba Ikrar Panca Prasetya Korpri, juara I, Saibun Tohar dari SDN 0101 Sibuhuan, juara II, Nur Roihana dari SDN 0102 Sibuhuan dan juara III, Saimahnidar dari SDN 0101 Sibuhuan.

Direncanakan pada Rabu (27/11) akan diadakan Uji Kompetensi Guru di SMP Negeri 1 Barumun juga akan dilaksanakan Upacara serta Jalan Santai Pada Kamis (28/11) sekaligus penyerahan Hadiah untuk para pemenang lomba. (Tasosa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*