Piala Dunia Kalahkan Piala Oscar di Facebook

Jakarta – Perhelatan pesta olahraga terbesar di dunia resmi digelar kemarin, tepatnya di Stadion Itaquerao, Sao Paulo, Brasil. Ribuan orang memadati arena pertandingan perdana antara tuan rumah Brasil dan Kroasia itu.

Kemeriahan Piala Dunia juga meramaikan media sosial. Setelah pertandingan Brasil vs Kroasia berakhir 3-1, sekitar 58 juta orang posting kemenangan itu di Facebook. Jumlah ini bahkan mengalahkan acara Academy Awards atau Oscar awal tahun ini.

Posting-an paling banyak di Facebook saat Neymar berhasil mencetak gol pertama untuk Brasil dan membuat kedudukan imbang. Terbanyak kedua saat wasit memberikan tendangan di kotak penalti Kroasia pada Neymar dan menjadi keputusan yang kontroversial.

“Angka itu kira-kira 20 kali lipat dari kapasitas stadion,” demikian pernyataan Facebook, seperti dilaporkan Reuters, Jumat, 13 Juni 2014.

Dalam data itu, warga Brasil juga menyumbang posting-an paling banyak dengan 16 juta pengguna Facebook. Jumlahnya bahkan mengalahkan Inggris yang termasuk negara dengan penduduk gila bola.

Posting-an yang paling aktif selama pertandingan dan acara pembuka berasal dari pengguna pria dengan rentang usia antara 18 hingga 24 tahun,” Facebook menyatakan./TEMPO.CO,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Anonymous di Balik #OpSaveGaza?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*