PIALA FA – Fabregas Selamatkan Arsenal

Masuk sebagai pemain pengganti, Cesc Fabregas berhasil menyelamatkan Arsenal melalui tendangan penaltinya pada menit ke-90. Gol tersebut memaksakan pertandingan Arsenal melawan Leeds United berakhir imbang 1-1 pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (8/1/2011). Pertandingan akan diulang pada leg kedua di Elland Road, kandang Leeds.

2148193620X310 PIALA FA Fabregas Selamatkan Arsenal
Duel Arsenal melawan Leeds United, Sabtu (8/1/2011)

Mengacu pada statistik, Arsenal layak menang di pertandingan ini. Sepanjang 90 menit Andrei Arshavin dan kawan-kawan mampu menguasai bola hingga 63 persen. Pasukan Emirates juga melepaskan 12 tembakan ke gawang lawan. Bandingkan dengan Leeds yang lebih banyak bertahan dan hanya mampu memberikan dua ancaman.

Gawang Arsenal kebobolan lebih dahulu pada menit ke-54. Denilson melakukan kesalahan fatal dengan menekel Max-Alain Gradel di kotak penalti. Alhasil, wasit menunjuk titik putih dan Robert Snodgrass yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Gol ini membuat Arsenal “marah”. Tomas Rosicky dan kawan-kawan terus menyerang Leeds secara frontal. Usaha mereka tak sia-sia karena Fabregas sanggup menyelamatkan timnya melalui tendangan 11 meter. Wasit memberi Arsenal tendangan penalti setelah Theo Walcott ditarik Ben Parker di kotak terlarang.

Susunan pemain Arsenal: Wojciech Szczesny, Sebastien Squillaci, Emmanuel Eboué, Johan Djourou, Kieran Gibbs, Tomas Rosicky (Carlos Vela 79), Andrei Arshavin, Alex Song (Cesc Fábregas 59), Denilson, Nicklas Bendtner, Marouane Chamakh (Theo Walcott 68)

Leeds United: Kasper Schmeichel, Paul Connolly, Andrew O’Brien, Ben Parker, Alex Bruce, Bradley Johnson, Max-Alain Gradel (Andy Hughes 90), Jonathan Howson, Robert Snodgrass, Luciano Becchio (Davide Somma 85); Sanchez Watt (Leigh Bromby 76). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Harga Naik, Petani Tomat di Panyabungan Tersenyum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*