Pilkada Digelar 2012, Kondisi Politik Kota Padangsidimpuan Masih Senyap…!

55754668336414e73e227c8e403a948aa38dcf3 Pilkada Digelar 2012, Kondisi Politik Kota Padangsidimpuan Masih Senyap...!PADANGSIDIMPUAN – Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Padangsidimpuan tinggal setahun lagi. Tapi sampai sekarang belum satupun bakal calon walikota yang beraksi di lapangan. Masyarakat juga belum ada yang memperbincangkan seputar pilkada. Situasi yang masih senyap ini, sangat berbeda dengan pilkada 2007.

Dimana 1,5 tahun sebelum pilkada, para bakal calon sudah mensosialisasikan diri ke tengah warga. Seperti dilakukan balon Walikota Padangsidimpuan, Amir Mirza Hutagalung (Amanah) dan Harry Lontung Siregar. Juga dengan Zulkarnain Nasution (incumbent) yang sibuk mengikuti acara ‘Tembang Kenangan’ tiap pekan di desa dan kelurahan.

Menurut Ketua KPUD Padangsidimpuan, Arbanurrasyid melalui Divisi Sosialisasi Mohot Lubis, tahapan pilkada Kota Padangsidimpuan kemungkinan akan dimulai pada April 2012. Jadwal pesta demokrasi lima tahun sekali ini dirunut pada masa jabatan Walikota Zulkarnain Nasution yang dilantik 4 Januari 2008 dan berakhir 4 Januari 2012 mendatang.

Menurutnya, dalam UU Pemilu proses tahapan Pilkada satu putaran memakan waktu enam bulan. Sedangkan proses pengeskaan pasangan calon pemenang Pilkada sekitar dua bulan. “Jika dihitung berdasarkan proses tersebut, maka tahapan Pilkada Kota Padangsidimpuan diperkirakan dimulai sekitar April 2012 mendatang,” kata Mohot, tadi pagi.

Ditanya apakah pihaknya sudah membuat rancangan tentang pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada, Mohot dengan tegas mengatakan, belum ada rancangan terkait tahapan Pilkada Padangsidimpuan 2012. “Belum ada dan sebenarnya program KPUD itu juga tergantung anggaran pilkada yang ditampung pada APBD,” ujarnya. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  USU minta klarifikasi pernyataan Pemko P. Sidimpuan

4 Komentar

  1. accit roha maligi kemengan i,aso do lua i inda ra halak mamilih na memang2 bersih……!
    naso marnidabe lakna masyarakat ……..idia do sipilion….idia si elakkon!!

  2. kalu sudah tahu bapaknya koruptor dan anggota juga ketua dprnya tak benar jangan dipilih….apalagi pendatang…..tahu2 nongol…..jangan pilih……pilihlah yang asli putra daerah……konon kabarnya ada anak siborang…..anak ustad…..dan sekarang memegang salah satu perusahaan yang sedang berkembang……..

  3. sukseskan PILKADA padangsidimpuan tolak ANAK RAHUDMAN ,jadi calon wali kota pasid , sumber dana kampanyenya disinyalir dari dana APBD kota medan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*