Pilkada Madina Tetap Coblos Ulang

Ketua  Komisi pemilihan Umum ( KPU ) Mandailing Natal (Madina), Jefri Antoni, mengatakan pihaknya  tetap patuh dan menjalankan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang  pencoblosan ulang dan tidak mendiskualifikasi salah satu pasangan.

“Beredarnya isu di masyarakat bahwa KPU telah mendiskualifikasi salah satu pasangan calon bupati Madina, itu tidak benar. KPU tetap berpedoman pada keputusan MK dan akan menjalankan pencoblosan ulang,” tegasnnya, malam ini.

Salah seorang tokoh pemuda Madina, M Yasin Nasution, mengatakan pilkada Madina agar jangan ada lagi isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan pasca pilkada Madina.

“MK telah memutuskan pilkada Madina dengan memerintahkan pencoblosan ulang diseluruh wilayah Madina dan tidak ada satupun pasangan yang didiskualifikasi, seperti yang beredar di masyarakat,” ungkapnya.

Ditegaskan, jangan ada lagi pihak menganggu ketenteraman masyarakat, terutama menyebarkan isu yang tidak benar, dengan menjual nama KPU dan Pemkab Madina.

“Kita sangan salut kepada pendukung HM Hidayat Batubara dan Dahlan Nasution yang telah menerima putusan MK. Dan kepada KPU kita mengapresiasi positif untuk melaksanakan pencoblosan ulang dan mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Terpisah, sekretaris komisi I DPRD Madina, H Maratua Nasution, menyebutkan pihaknya berkonsultasi ke KPU Sumut dan KPU Pusat menyangkut dilaksanakannya pencoblosan ulang, seperti yang diperintahkan MK tentang  Pilkada Madina.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=134103:pilkada-madina-coblos-ulang&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gempa Madina - PMI: Korban Ringan Lima Orang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*